riau24

Satpol PP Angkat Gerobak Pedagang di Taman Kreatif Pelalawan

31 Jul 2019 | 11:57 WIB
Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Pelalawan mengangkat gerobak dan peralatan pedagang yang ditinggalkan pedagang/ardi R24/ardi Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Pelalawan mengangkat gerobak dan peralatan pedagang yang ditinggalkan pedagang/ardi

RIAU24.COM -  PELALAWAN - Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Pelalawan mengangkat gerobak dan peralatan pedagang yang ditinggalkan di Taman Kreatif depan Kantor Bupati Pelalawan, Rabu (31/7/2019).

Kepala Satuan Pol PP dan Damkar Pelalawan H Abu Bakar FE mengatakan, pihaknya sudah mengingatkan para pedagang untuk menjaga keindahan taman kreatif tersebut.

"Dengan merapikan kembali alat-alat dan tempat pedagang berjualan, itu yang kita minta. Saat ini semberawut, sangat tak sesak dipandang," kata Abu Bakar kepada Riau24.com.

Karena peringatan tersebut tak diindahkan, Satpol PP dan Damkar Pelalawan, mengangkat dan membawa gerobak dan alat-alat berjualan pedagang yang ditinggalkan di taman kreatif tersebut.

"Kepada pedagang yang alat-alat berjualannya kita angkat, untuk ke kantor Satpol PP dan Damkar Pelalawan,"himbau Abu Bakar.


BACA JUGA : SK Pengangkatan Anggota DPRD Pelalawan Sudah Diteken Gubri

Barang-barang pedagang tersebut akan dikembalikan, dengan terlebih dahulu membuat perjanjian di Satpol PP dan Damkar Pelalawan. Pemkab Pelalawan katanya, tidak melarang berjualan di situ, namun harus menjaga keindahan dan kebersihan taman kreatif tersebut.

Selama ini, tidak ada izin berjualan di sana. Dan para pedagang juga sembarangan menggelar dagangannya, termasuk di jalur hijau trotoar.


BACA JUGA : DLH Pelalawan Ajukan Pengadaan Alat Pengukur ISPU di RAPBD Pelalawan 2020

"Nah nanti ini kita tentukan, tempat yang boleh dimana, jamnya juga, dan pedagang tidak boleh meninggalkan gerobak dan alat-alat lainnya di taman kreatif tersebut. Usai berjualan, bawa kembali alat-alat berdagangnya," pungkas Abu Bakar.***


R24/phi/ardi
    

 

Penulis: R24/ardi




Loading...

loading...