riau24

Kabup Asap di Pelalawan Bertambah Tebal, 39 Titik Api Terpantau Berkobar di 3 Kecamatan

01 Aug 2019 | 09:46 WIB
Petugas gabungan memadamkan api di salah satu kawasan yang terbakar di Kabupaten Pelalawan. Foto: int R24/phi Petugas gabungan memadamkan api di salah satu kawasan yang terbakar di Kabupaten Pelalawan. Foto: int

RIAU24.COM -  PELALAWAN- Kabut asap yang menyelimuti Kabupaten Pelalawan, Riau, hingga saat ini masih belum kunjung berkurang. Bahkan sebaliknya, kabut asap tampak semakin tebal dibandingkan hari sebelumnya.

Pada Kamis 1 Agustus 2019 pagi ini, setidaknya terpantau ada 51 titik panas yang tersebar di beberapa kecamatan. Dari laporan BMKG, dDari jumlah itu, sebanyak 39 titik di antaranya diyakini sebagai titik api.


BACA JUGA : SK Pengangkatan Anggota DPRD Pelalawan Sudah Diteken Gubri

Titik api tersebut tersebar di 3 kecamatan.  Yakni Kecamatan Kuala Kampar, Kecamatan Langgam dan Kecamatan Pangkalan Kuras. Titik api terbanyak berada di Kecamatan Pangkalan Kuras sebanyak 22 titik api. Sementara Kecamatan Kuala Kampar terdapat 9 titik api disusul Langgam sebanyak 8 titik.

Tak hanya itu, kabut asap di ibukota Pelalawan, Kota Pangkalan Kerinci, terus bertambah tebal dari kemarin. Meski cahaya matahari masih kelihatan, namun kabut asap sudah masuk ke rumah-rumah warga.


BACA JUGA : DLH Pelalawan Ajukan Pengadaan Alat Pengukur ISPU di RAPBD Pelalawan 2020

"Kami harapkan kabut asap ini segera diselesaikan. Setidaknya lahan yang terbakar segera dipadamkan. Kalau asap tebal begini, kasihan anak-anak," ujar seorang ibu warga Pangkalan Kerinci. ***

R24/phi/ardi

 

Penulis: R24/phi




Loading...

loading...