riau24

Tarik Minat Wisatawan, Tourism Malaysia Product Seminar 2019 Digelar di Riau

01 Aug 2019 | 12:06 WIB
Pemerintah Malaysia menggelar Tourism Malaysia Product Seminar 2019 di Kota Pekanbaru, Riau R24/ibl Pemerintah Malaysia menggelar Tourism Malaysia Product Seminar 2019 di Kota Pekanbaru, Riau

RIAU24.COM - Deputi Direktur Tourism Malaysia Medan, Zarina Johari mengatakan karena banyaknya minat kunjungan wisatawan dari Indonesia khususnya di Riau, pihaknya saat ini tengah mengadakan Tourism Malaysia Product Seminar 2019 di Kota Pekanbaru.

Zarina menambahkan adapun konsep kegiatan promosi ke Malaysia ini adalah presentasi produk dan jasa terkini dari industri wisata Malaysia, yakni Berjaya Hotel Penang, Institut Jantung Negara, Putra Specialist Hospital Melaka, Genesiis IVF & Women’s Specialist Centre, UDT Trail Rail Vacation, dan Asian Overland Services Tour & Travel. 

Tourism Malaysia Product Seminar 2019 ini, kata dia, dilakukan dengan tujuan untuk memberikan informasi terkini tentang berbagai informasi berkaitan dengan produk-produk pariwisata yang terdapat di Malaysia.

BACA JUGA : Hari ini, Harga Emas Antam Turun Rp2.000 per gram


"Tak hanya itu, kesempatan ini juga memberikan kesempatan kepada kedua pihak bertukar pandangan, menjalin hubungan persahabatan yang lebih erat dan hubungan perniagaan yang Iebih baik antara penggiat industri dari Malaysia dan Indonesia, khususnya Pekanbaru dan Riau," jelas Zarina.

Dia menambahkan, dikarenakan banyaknya minat masyarakat Indonesia, khususnya Riau terhadap wisata Malaysia, maka itu sangat penting bagi Tourism Malaysia Medan untuk memberikan informasi terbaru kepada wisatawan baik dari segi promosi maupun fasilitas yang ada.

Pihaknya juga berkomitmen untuk secara rutin mengundang industri pariwisata di Malaysia berpromosi di Indonesia, khususnya di kawasan Sumatera. Apalagi, pada tahun lalu, Malaysia juga menerima sebanyak 3,3 juta wisatawan dari Indonesia dan terjadi meningkat 17,2 persen dibanding tahun sebelumnya.

Dia menambahkan, dari data tersebut Provinsi Riau menjadi market yang sangat potensial bagi Tourism Malaysia. Sebab warga Pekanbaru banyak yang senang berkunjung ke Malaysia baik untuk berlibur, berbelanja, berobat, dan sebagainya.

space

BACA JUGA : Program Racing SMS Banking Hasil Kerja Sama Telkomsel dan Perbankan Berhadiah Liburan ke Hongkong

"Dari bulan Januari hingga Maret 2019, Malaysia telah mencatatkan kedatangan wisatawan dari Indonesia sebanyak 924,916 pelancong dan terjadi peningkatan sebesar 17.1 persen dibanding tahun sebelumnya," jelasnya.

Jelang tahun 2020, kata Zarina, pemerintah Malaysia sendiri menargetkan, sebanyak 30 juta wisatawan dengan total pendapatan mencapai RM 100 miliar, dengan khusus untuk Indonesia ditargetkan sebanyak 3.9 juta wisatawan.

"Saya berharap, semoga Malaysia dan Indonesia khususnya Pekanbaru dan Riau akan lebih berjaya Iagi dalam industri pelancongan tanah air," harap Zarina.

Penulis: R24/ibl





Loading...