riau24

Tak Peduli Lingkungan, Pekan Depan Lingkar Aktivis Provinsi Riau Demo Asian Agri

01 Aug 2019 | 19:26 WIB
Lingkar Aktivis Peduli Lingkungan Provinsi Riau, akan menggelar aksi demonstrasi ke Kantor Asian Agri /ardi R24/ardi Lingkar Aktivis Peduli Lingkungan Provinsi Riau, akan menggelar aksi demonstrasi ke Kantor Asian Agri /ardi

RIAU24.COM -  PELALAWAN - Lingkar Aktivis Peduli Lingkungan Provinsi Riau, akan menggelar aksi demonstrasi ke Kantor Asian Agri dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau, Selasa, 08 Agustus 2019 pekan depan.

Aksi ini dilakukan, karena Lingkar Aktivis Peduli Lingkungan menilai, Perusahaan yang tergabung dalam group Asian Agri, yakni PT Guna Dodos dan PT Indosawit, tidak bertanggung jawab terhadap lingkungan dalam wilayah operasinya.

"Karena tidak ada kepedulian dan tanggung jawab kedua perusahaan dibawah Asian Agri tersebut terhadap lingkungan, terutama terhadap Sungai Kerinci, di Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan," kata Endri Koordinator Umum aksi, didamping Sekretaris M. Daud kepada Riau24.com, Kamis (1/8/2019).


BACA JUGA : SK Pengangkatan Anggota DPRD Pelalawan Sudah Diteken Gubri

Menurut Endri dan M. Daud, surat pemberitahuan aksi sudah mereka layangkan ke Poltabes Pekanbaru, Kamis (1/8/2019).

"Dengan dua titik aksi, pertama di Kantor Asian Agri Jalan Soekarno Hatta, dan Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau,"imbuhnya.


BACA JUGA : DLH Pelalawan Ajukan Pengadaan Alat Pengukur ISPU di RAPBD Pelalawan 2020

Karena kedua perusahaan Asian Agri tersebut dinilai tidak peduli dan bertanggungjawab terhadap Sungai Kerinci, maka perusahaan tersebut sudah tidak taat terhadap UU nomor 40 tahun 2007.

"Karenanya kita meminta Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau untuk memberikan sanksi terhadap perusahaan-perusahaan Asian Agri tersebut," pungkas mereka.***


R24/phi/ardi

 

Penulis: R24/ardi




Loading...

loading...