riau24

Tanggapi Iklan Kambing Berhijab yang Kontroversial, ini Penjelasan Rabbani

06 Aug 2019 | 03:07 WIB
Iklan Rabbani yang viral dan jadi kontroversial R24/ibl Iklan Rabbani yang viral dan jadi kontroversial

RIAU24.COM - Brand busana muslim Rabbani, beberapa waktu lalu beredar iklan tentang yang materinya berisikan tentang "Korban itu ga wajib, yang wajib itu berhijab". Hal itu pun menjadi heboh di media sosial. 

Terkait dengan hal tersebut, Rabbani pun angkat bicara soal konten promosi yang menghebohkan tersebut. Ridwanul Karim selaku GM Marketing Rabbani mengatakan jika Konten iklan tersebut benar dibuat oleh RABBANI. Dia mengatakan, iklan tersebut terpajang baliho bando jalan Gerbang Tol (GT) exit Pasteur.

"Kami tidak ada niat untuk melecehkan siapapun, namun justru ingin mengingatkan masyarakat bahwa muslimah wajib berhijab," kata Ridwan dalam keterangan rilisnya kepada Riau24.com, Senin, 5 Agustus 2019.

BACA JUGA : Hadirkan #Bedabisabersama, Smartfren, fX, Senimart Ajak Millenials Toleransi Perbedaan

Terkait dengan tuduhan gambar kambing yang distigmakan adalah pelecehan terhadap Islam, dia menjelaskan, yang mengangkat isu hewan beratribut Islam bukan hanya Rabbani, tapi ada juga yang lain mengangkat isu yang sama.

"Tetapi, kenapa tidak seviral ketika Rabbani yang menggunakan isu ini? Terkait gambarpun dapat juga dipersepsikan sebagai pengingat jangan sampai sama seperti hewan kurban yang tidak wajib berhijab," jelasnya.

Kemudian, terkait konten redaksi “Korban tu ga wajib”, lanjut dia, hal itu lebih condong kepada pendapat mayoritas ulama yang hukumnya sunnah muakad dan tidak wajib.

BACA JUGA : Jemputan Belanja Raya Digelar, Mal di Riau Hadirkan Promo Diskon Hingga 70 Persen

"Terkait banyaknya masukan dan kritikan kepada Rabbami, kami jadikan evaluasi. Manajemen Rabbani mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan masyarakat dan kami haturkan permohonan maaf apabila ada ketidaknyamanan terkait permasalahan ini semua," ujarnya lagi.

Penulis: R24/ibl




Loading...

loading...