riau24

Disebut-sebut Burger Termahal di Dunia, Harganya Bikin Kantong dan Dompet Langsung Jebol !

08 Aug 2019 | 11:42 WIB
Chef Keller memamerkan burger buatannya yang disebut-sebut sebagai yang termahal di dunia. Foto: int/ist R24/wan Chef Keller memamerkan burger buatannya yang disebut-sebut sebagai yang termahal di dunia. Foto: int/ist

RIAU24.COM -  Seorang chef dari Prancis bernama Hubert Keller, berhasil membuat orang-orang jadi terkejut. Itu terkait dengan kreasinya membuat sebuah burger yang disebut-sebut sebagai burger termahal di dunia. Namanya Burger Fleur. Bayangkan saja, untuk setiap porsinya, burger itu dijual seharga Rp71 juta.

Dengan harga seperti itu, tentu hanya orang-orang berkantong tebal saja yang mampu membeli dan mencicipinya. Bagi masyarakat biasa berpenghasilan pas-pasan atau nanggung, tak usah mimpi lah. Dijamin kantong hingga dompet langsung jebol!  


BACA JUGA : Keliru Buang Batang yang Mandul, Bisa Buat Nira Kurma Tropis Enak dan Segar

Dilansir The Daily Meal, Kamis 8 Agustus 2019, burger yang bikin kepala tergeleng-geleng itu tersedia di Mandalay Bay Casino, Las Vegas.

Selama ini, Chef Keller dikenal sebagai seorang yang ahli dalam meracik berbagai hidangan Prancis klasik. Beberapa sajian andalannya, adalah sup bawang ala Prancis, coq au vin serta steak frites.

Tentu saja, kreasinya kali agak berbeda dengan apa yang telah didalaminya selama ini. Dilansir detik, bila ada persamaan dengan kreasinya yang lain, adalah karena sang chef membuat sajiannya dari bahan-bahan premium.


BACA JUGA : Rabbani Borong Tiga Penghargaan Top Brand 2019 Sekaligus

Penasaran dengan bahan apa saja yang digunakan pada burger ini? Berikut penjelasannya.

Patty burger ini terbuat dari daging wagyu super mewah yang dikombinasikan dengan foie gras alias hati angsa serta irisan jamur truffle yang terkenal langka.

Sebagai pendamping, Chef Keller menyediakan sebotol anggur Chateau Petrus 1995 dari Bordeaux. Wine ini dikenal sebagai minuman beralkohol paling mahal.

Untuk diketahui, burger yang dijual dengan harga selangit, sebenarnya bukan baru kali ini. Sebelumnya, ada Le Burger Extravagant yang dipatok Rp4,2 juta, 666 Douche Burger seharga Rp9,4 juga hingga 777 Burger yang dipatok Rp10,9 juta. Wow, kira-kira rasanya seperti apa ya? ***

Penulis: R24/wan




Loading...

loading...