riau24

Idul Adha 1440 H, PWI Riau Sembelih Tiga Ekor Sapi

09 Aug 2019 | 08:28 WIB
Panitia kurBan PWI Riau tahun 2019/ist R24/phi Panitia kurBan PWI Riau tahun 2019/ist

RIAU24.COM -  PEKANBARU - Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah yang jatuh pada hari Ahad (11/8/2019) nanti, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau akan menyembelih tiga ekor sapi kurban.

Ketiga ekor sapi kurban itu nanti akan disembelih pada hari Senin (12/8/2019) pagi atau 11 Zulhijah 1440 H.

Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang melalui Ketua Panitia Kurban PWI Riau 1440 H, Edhar Darlis menuturkan, dua dari tiga ekor sapi yang akan disembelih nanti berasal dari tabungan kurban pengurus dan anggota PWI Riau. Di mana tabungan kurban itu telah dimulai sejak Juli 2018 yang disetor peserta kurban sekali seminggu dengan nominal tabungan senilai Rp50.000 ribu.


BACA JUGA : Selesaikan Masalah dengan Kabid Berantas BNN Riau, Kasatpol PP Pekanbaru Bilang Begini

"Untuk tiap peserta, nominal uang kurban yang dibayarkan senilai Rp2.400.000. Dan alhamdulillah, kita panitia kurban bisa mendapatkan 2 ekor sapi. Terima kasih kepada seluruh rekan-rekan pengurus yang telah berpartisipasi untuk ikut menjadi peserta kurban pada Hari Raya Idul Adha 1440 H ini. Dan bagi yang belum penuh menabungnya untuk ikut menjadi peserta kurban pada tahun ini, kami doakan semoga tahun depan bisa berkurban. Semoga Allah SWT membalas dengan pahala berlipat ganda," ujar Edhar Darlis yang juga Wakil Ketua Bidang Kesra PWI Riau, usai rapat final persiapan kurban di Kantor PWI Riau, Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, Kamis (8/8/2019) sore.

Rapat tersebut dihadiri Sekretaris PWI Riau Amril Jambak, sejumlah pengurus PWI Riau, pengurus IKWI dan panitia.

Di kesempatan itu, Edhar menyampaikan, sejumlah persiapan untuk pelaksanaan penyembelihan hewan kurban sudah rampung. Dan panitia pun sudah dibentuk dan di-SK-kan.

"Untuk yang menyembelih kita sudah siapkan yakni H Ikhwan, Lc, MA dan Abu Kasim, SAg. Sementara kupon kurban pun juga sudah kita desain dan tinggal dicetak. Khusus kupon kurban akan kita bagikan pada hari H yakni pada hari Senin (12/8/2019)," sebut Edhar.


BACA JUGA : Kabid Berantas BNN Riau Perang Mulut dengan Kasatpol PP Pekanbaru di Tempat Hiburan Malam, Begini Ceritanya

Menariknya lagi, tutur Edhar, usai penyembelihan akan diadakan acara makan bersama dengan menu gulai kambing dan sop kambing. Maka dari itu, kepada seluruh pengurus dan anggota PWI Riau mari beramai-ramai datang menghadiri acara penyembelihan nanti.

"Melalui publikasi ini, kami mengajak seluruh pengurus dan anggota PWI Riau agar dapat meluangkan waktunya menyaksikan prosesi penyembelihan hewan kurban pada hari Senin nanti," ajak Edhar.***


R24/phi/rls

 

 

 

Penulis: R24/phi




Loading...

loading...