riau24

Megawati Minta Jatah Menteri Terbanyak, Ini Respon Bamsoet

09 Aug 2019 | 20:46 WIB
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo R24/ibl Ketua DPR RI Bambang Soesatyo

RIAU24.COM - Ketua DPR Bambang Soesatyo menanggapi persoalan pidato yang disampaikan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri yang meminta jatah menteri. Pria disapa Bamsoet itu mengatakan apa yang diminta oleh Megawati adalah hal yang wajar.

"Harapan Bu Mega dalam pidato kemarin menurut saya wajar-wajar saja, sebagai Ketum parpol yang menyemangati para kadernya dan menghargai kerja keras kadernya dalam pemilu pemenangan presiden, memenangkan kursi legislatifnya," kata dia dilansir dari detik.com, 9 Agustus 2019.

BACA JUGA : Kalah Jauh dengan PDIP, Surya Paloh Akui Jokowi Belum Ajak NasDem Bahas Kabinet

"Jadi menurut saya apa yang disampaikan Bu Mega lebih kepada motivasi kepada para kader dari seorang pemimpinnya," lanjut dia.

Bamsoet menambahkan, nama-nama yang disodorkan PDIP dinilainya bagus. Dia berpendapat, nama-nama itu masuk dalam klasifikasi susunan menteri Presidan Joko Widodo untuk periode kedua.

"Sejauh calon yang disodorkan, menurut saya pribadi itu masuk dalam klasifikasi daripada menteri yang diharapkan Pak Jokowi bisa men-drive pemerintahannya lima tahun ke depan yang harus jauh lebih sukses lagi," jelasnya.

BACA JUGA : Usai Bertemu Elite PPP, Prabowo Subianto Sebutkan Hal Ini

Bamsoet juga menyinggung pidato Megawati yang bicara mengenai kursi Ketua DPR. Menurut Bamsoet, memang selayaknya kursi Ketua DPR milik PDIP bila mengacu pada Undang-Undang tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3).

"Menurut saya, saya adalah pihak yang menggoalkan UU MD3 terjadi perubahan UU MD3 dan dimana memang sudah seharusnya PDIP menempati Ketua DPR sebagai partai pemenang pemilu," demikian Bamsoet.

Penulis: R24/ibl




Loading...

loading...