riau24

Kalahkan Cristiano Ronaldo, Gol Lionel Messi Ke Gawang Liverpool Jadi yang Terbaik

09 Aug 2019 | 22:29 WIB
UEFA nobatkan gol indah Lionel Messi ke gawang Liverpool jadi yang terbaik (foto/int) R24/riki UEFA nobatkan gol indah Lionel Messi ke gawang Liverpool jadi yang terbaik (foto/int)

RIAU24.COM -  Jumat 9 Agustus 2019, Lionel Messi dan Barcelona musim lalu gagal mengangkat trofi Liga Champions 2019. Hak tersebut dikarenakan Barcelona tersingkir di babak perempat final saat menghadapi Liverpool.

Hal yang sama juga dialami Criatiano Ronaldo dan Juventus juga gahal angkat trofi juara Liga Champions. Meski demikian nyatanya gol Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bersaing untuk dinobatkan sebagai gol terbaik oleh UEFA.


BACA JUGA : Kelebihan Berat Badan, Mantan Striker MU Ini Absen Pertandingan Pertama Inter Milan


Dilansir dari Detik, Lionel Messi mencetak gol indah ke gawang Liverpool lewat tendangan bebas saat Barcelona menjamu Liverpool di leg pertama semifinal Liga Champions. Tendangan bebas Lionel Messi itu jauh dari kotak penalti melewati pagar hidup pemain Liverpool.

Kiper Liverpool Allison Becker sudah menebak arah bola dan mencoba merentangkan badan, namun tetap saja tidak berhasil. Dan sepakan itu berbuah gol.


BACA JUGA : Sempat Disebut Ngedrop, Madrid Malah Tuai Hasil Ini di Awal La Liga


Gol itulah yang kemudian UEFA nobatkan sebagai gol terbaik Eropa musim lalu. Berhasil mengalahkan gol indah dari kandidat lainnya yakni gol Cristiano Ronaldo ke gawang Manchester United (Liga Champions).

Gol Lionel Messi menang berdasarkan polling yang dilakukan di situs resmi UEFA. Cristiano Ronaldo harus puas di posisi kedua. Sedangkan peringkat ketiga ada gol Danilo ketika Portugal berimbang dangan Serbia di Kualifikasi Piala Eropa.

Penulis: R24/riki




Loading...

loading...