riau24

Partai Pengusung Jokowi Saling Berebut Kursi, Nasdem Ingatkan PDIP

10 Aug 2019 | 16:32 WIB
Ilustrasi R24/ibl Ilustrasi

RIAU24.COM - Sebagai salah satu partai pengusung Jokowi-Maruf Amin, PDIP tengah mengincar menteri di sektor hukum, pedesaan, hingga pertanian. NasDem, yang juga partai pengusung Jokowi mengingatkan jika yang memenangkan Jokowi banyak partai.

"Sebagai pemenang pemilu dan punya kursi paling banyak tentu wajar PDIP dapat jatah menteri paling banyak. Namun yang perlu diingat, bahwa yang memenangkan pak Jokowi kan banyak partai, jadi kami yakin presiden akan proporsional dalam menentukan jumlah kursi," ujar Ketua DPP NasDem Irma Suryani Chaniago dilansir dari detik.com, Sabtu, 10 Agustus 2019.

BACA JUGA : Kalah Jauh dengan PDIP, Surya Paloh Akui Jokowi Belum Ajak NasDem Bahas Kabinet

Dia meyakini jika Jokowi akan memikirkan partai-partai pendukungnya yang gagal lolos ke DPR. Dia menilai, parpol yang tak lolos ke parlemen juga sudah berkeringat untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf saat Pilpres 2019, sehingga wajar juga mereka menyodorkan kandidat menteri.

"Meskipun teman-teman partai yang belum beruntung ke Senayan, tapi mereka juga berkeringat dalam memenangkan Jokowi, jadi wajar juga jika mereka menyodorkan nama. Soal akan ditempatkan di mana tentu itu sudah dipikirkan presiden," kata dia.

BACA JUGA : Usai Bertemu Elite PPP, Prabowo Subianto Sebutkan Hal Ini

Sementara itu, Sekjen NasDem Johnny G Plate mengatakan Jokowi lah yang akan menjadi pengambil keputusan akhir soal nama-nama menteri. Dia berharap Jokowi dapat mengambil keputusan terkait siapa saja komposisi anggota kabinet periode keduanya dalam suasan batin yang tenang.

"Pak Jokowi yang akan menjadi pengambil keputusan akhir. Kami percayakan sepenuhnya pada Pak Jokowi dan berharap agar Pak Jokowi mengambil keputusan terkait anggota kabinet KIK (Koalisi Indonesia Kerja) 2 didukung dengan suasana batin yang tenang dan dalam keleluasaan yang luas. Gitu aja kok repot," jelasnya.

Penulis: R24/ibl




Loading...

loading...