riau24

Panglima TNI: Jika Kemarau Sampai September, Kita Turunkan Hercules Padamkan Karhutla

13 Aug 2019 | 15:12 WIB
Panglima TNI Jendral Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jendral Tito Karnavian  meninjau titik api di Pelalawan/ardi R24/ardi Panglima TNI Jendral Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jendral Tito Karnavian meninjau titik api di Pelalawan/ardi

RIAU24.COM -  PELALAWAN - Panglima TNI Jendral Hadi Tjahjanto memastikan akan mengirim pesawat Hercules untuk memadamkan Karhutla di Riau, jika kemarau sampai bulan September mendatang.

"Jika sampai September kemaraunya, dan pemadaman dengan water booming heli kita anggap tak efektif lagi, maka Hercules akan kita turunkan," kata Panglima di lokasi titik api KM 23 Jalan Poros RAPP Kelurahan Langgam, Selasa (13/8/2019).

Menurut Panglima, hingga saat ini pemadaman yang dilakukan tim gabungan, baik darat maupun udara dengan heli water booming masih efektif.


BACA JUGA : Tak Kantongi Izin, Lapak Permanen Pedagang Dibongkar Paksa Satpol PP Pelalawan

"Dari pantauan udara memang kita lihat, sebaran titik api merata. Tapi proses pemadaman oleh tim gabungan masih berjalan dengan baik," tambahnya.

Panglima TNI, Kapolri dan Mentri KLH serta kepala BNPB meninjau langsung proses pemadaman dan pendinginan titik api disini. Bahkan kedua ketiga petinggi negara ini sempat mencoba memadamkan api.


BACA JUGA : SK Pengangkatan Anggota DPRD Pelalawan Sudah Diteken Gubri

Panglima TNI juga sempat menyerahkan seragam kepada prajurit TNI yang sedang bertugas memadamkan api disini.

"Silahkan diganti seragamnya, yang sudah beberapa hari dibadan itu," kata Panglima TNI Jendral Hadi Tjahjanto.***


R24/phi/ardi

 

Penulis: R24/ardi




Loading...

loading...