riau24

Dukung Timdu, LBH Apdesi Riau Buka Posko Pengaduan Dugaan Penggarapan Lahan Ilegal di Provinsi Riau

13 Aug 2019 | 16:45 WIB
Gusti Randa R24/riko Gusti Randa

RIAU24.COM -  Guna mendukung agenda Timdu terpadu (Timdu) Penertiban lahan ilegal di provinsi Riau, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Apdesi Riau membuka Posko Pengaduan dugaan Lahan Ilegal yang digarap oleh Perusahaan, di Kantor LBH Apdesi Riau Jln.  Ronggowarsito, Pekanbaru. 

" Perhari ini tanggal 13 Agustus 2019 kami telah membuka Posko pengaduan, hal ini kami lakukan karena sebahagian besar lahan yang bermasalah itu ada di Desa dan ini sejalan dengan program LBH Apdesi Riau, "kata Gusti Randa ketua LBH Apdesi Riau. Selasa 13 Agustus 2019.


BACA JUGA : 41 Hotspot Muncul di Riau, Bengkalis dan Inhil Terbanyak Titik Panas

Masih kata Gusti lahan bermasalah lanjutnya disamping merugikan negara dan daerah juga menjadi sumber sengketa/konflik ditengah masyarakat di desa, karena bisa jadi lahan ilegal yang digarap itu milik masyarakat. 

"Silahkan sampaikan aduan itu, namun kami minta pengaduan yang disampaikan harus dilengkapi dengan informasi data dan fakta sehingga nanti LBH Apdesi Riau bisa menyampaikan kepada Timdu yang sudah di bentuk pemprov Riau, " jelasnya. 
 
Gusti juga yakin jika timdu penertipan lahan ilegal bentukan Gubernur itu bisa bekerja sesuai amanah yang diberikan sehingga agenda mulia tersebut akan memberikan manfaat besar baik dalam kehidupan bernegara dan juga bagi masyarakat.

"Dan kami menunggu keseriusan Timdu, ini penting karena masyarakat semakin bertambah sementara lahan sudah tidak ada lagi untuk menyandang aktifitas ekonomi masyarakat ditambah lagi Pendapatan keuangan Negara dan Daerah yang sakit dapat dibantu dengan memaksimalkan pajak dari setiap aktifitas yang dilakukan Perusahaan,"tutupnya.


BACA JUGA : Asita Riau Khawatir Kabut Asap Buat Wisatawan Mancanegara Dapat Kesan Buruk

Penulis: R24/riko




Loading...

loading...