riau24

Berbeda Dengan Tahun Lalu, Pemko Pekanbaru Gelar Upacara HUT RI di Perkantoran Tenayan Raya

14 Aug 2019 | 03:02 WIB
Sekda Kota Pekanbaru, M Noer (foto/riki) R24/riki Sekda Kota Pekanbaru, M Noer (foto/riki)

RIAU24.COM -  Rabu 14 Agustus 2019, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memastikan akan menggelar upacara peringatan HUT ke-74 di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya pada 17 Agustus nanti. Hal ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana Pemko Pekanbaru melakukan upacara pengibaran bendera dan detik-detik Proklamasi bergabung dengan Pemprov Riau.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru M Noer, Rabu (14 Agustus 2019). "Tindak lanjut dari rapat terakhir kemari, rekan-rekan organisasi perangkat daerah (OPD) meninjau ke lapangan hari ini. Kemarin, kami rapat agak lama dalam rangka mengevaluasi dan melanjutkan kekurangan dalam persiapan HUT ke-74," kata M Noer.


BACA JUGA : Udara Pekanbaru Sempat Tidak Sehat, Kadisdik Abdul Jamal Ingatkan Siswa Pakai Masker


"Selama ini, Pemko Pekanbaru hanya upacara pengibaran bendera. Sedangkan, untuk detik-detik Proklamasi kami bergabung dengan Pemprov Riau karena jarak kantor hanya beberapa ratus meter," lanjut M Noer.


BACA JUGA : Sempat Menghilang, Pria Warga Pekanbaru Ini Ditemukan Sudah Meninggal di Tengah Kepulan Asap Rimbo Panjang


Detik-detik Proklamasi digelar sendiri oleh Pemko Pekanbaru sebab jarak Perkantoran Tenayan Raya lebih dari 10 kilometer dari pusat kota. "Kami akan melaksanakan sendiri detik-detik Proklamasi pada pukul 10.00 WIB. Persiapan sudah matang dan mudah-mudahan berjalan lancar serta sukses," ujar Sekdako Pekanbaru, Noer. 

Penulis: R24/riki




Loading...

loading...