riau24

Prodi Humas Fakultas Komunikasi Umri Raih Akreditasi B dari BAN-PT

14 Aug 2019 | 11:11 WIB
Dekan Fakultas Komunikasi Umri Jayus bersama para dosen R24/saut Dekan Fakultas Komunikasi Umri Jayus bersama para dosen

RIAU24.COM -  PEKANBARU - Program studi Hubungan Masyarakat (Humas) Fakultas Komunikasi Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) berhasil mendapatkan akreditasi 'B' dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi(BAN-PT).

Hal ini disampaikan Dekan Fakultas Komunikasi UMRI, Jayus,  M.Ikom, kepada Riau24.com, Rabu (14/8/2019). "Alhamdulillah prodi Humas berhasil mendapatkan nilai B dari BAN-PT," ungkapnya.

Menurut Jayus, sebagai program studi baru di Fakultas Komunikasi, keberhasilan meraih nilai 'B' cukup memuaskan bagi pihak fakultas maupun universitas. "Sebagai prodi baru, mendapatkan nilai 'B' sudah sangat membahagiakan kita, karena ini memang merupakan nilai maksimal, mengingat untuk mendapatkan nilai 'A' memang belum memungkinkan karena saat ini kita masih belum punya alumni yang merupakan salah satu indikator penilaian," terang Jayus.

Keberhasilan mendapatkan akreditasi BAN-PT ini, tambah Jayus, tidak terlepas dari kerja keras seluruh staf dan dosen di Fakultas komunikasi dalam menyiapkan segala administrasi dan syarat-syarat yang diperlukan saat dilakukan visitasi oleh asesor BAN-PT beberapa waktu lalu.

"Kita juga ucapkan kepada Rektor UMRI yang banyak memberikan masukan dan dukungan, serta para stake holder yang selama ini telah bekerja sama dengan Fakultas Komunikasi UMRI sehingga dari waktu ke waktu secara kualitas Prodi Humas dapat terus meningkat," ujarnya.

Kedepan, pihaknya akan terus meningkatkan kualitas perkuliahan serta sarana dan prasarana yang dibutuhkan para mahasiswa yang menuntut ilmu di Fakultas Komunikasi UMRI sehingga dapat menghasilkan calon-calon Humas profesional di masa yang akan datang.

"Kita akan terus menjalin kerjasama dengan sejumlah institusi dan organisasi kehumasan, seperti Perhumas dan Aspikom, agar para mahasiswa mendapatkan ilmu dan pengalaman secara langsung bagaimana menjadi humas yang baik dan hebat. Kualitas dosen kita juga akan semakin ditingkatkan dengan mengikutsertakan mereka pada seminar-seminar tingkat nasional dan internasional," papar Jayus.

Saat ini,  tambah Jayus,  sudah ada puluhan mahasiswa yang mengantongi sertifikat profesi Humas yg diterbitkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).  "Kita juga mengupayakan seluruh mahasiswa nantinya ketika tamat sudah mengantongi sertifikat profesi,"  harapnya. ***

 

R24 /bara

Penulis: R24/saut




Loading...

loading...