riau24

Ketua Nasdem dan Gerindra Kuansing Digadang-gadag akan Maju di Pilkada Kuansing

14 Aug 2019 | 15:26 WIB
Ketua Partai Nasdem Muslim, S.Sos bersama Ketua Gerindra Juprizal/zar R24/zar Ketua Partai Nasdem Muslim, S.Sos bersama Ketua Gerindra Juprizal/zar

RIAU24.COM -  TELUK KUANTAN - Meskipun tahapan Pilkada Kuansing masih beberapa bulan lagi yang akan digelar pada tahun 2020 mendatang. Namun saat ini sudah mulai terlihat riaknya, karena beberapa Bakal Calon Bupati (Balonbup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (BalonWabup) mulai disebut-sebut akan maju.

Salah satunya berasal dari Partai Nasdem, yang saat ini dibawah komando Muslim, S.Sos (Ketua DPC Kuansing), kelihatannya telah mulai melirik Ketua DPC Partai Gerindra yaitu Juprizal, SE.

Bukan hal mustahil, tetapi akan menjadi kenyataan. Soalnya, Muslim, S.Sos dan Juprizal, SE merupakan dua petinggi Partai yang cukup kuat saat ini.

Sebab, Partai Nasdem dan Gerindra sama sama berhasil meraup empat kursi di Lembaga Legislatif (DPRD Kuansing). Sehingga Kedua tokoh ini, juga sudah punya basis masa yang cukup besar.


BACA JUGA : PT RAPP Bantu Panitia Festival Paju Jalur Rp300 Juta, 200 lembar Baju dan Sponsori 4 Jalur

Namun yang perlu dipertanyakan saat ini, adalah apakah keduanya akan sepakat menyatakan maju, masih belum dapat dipastikan. Akan tetapi jika keduanya saling sepakat, tentu saja raihan 30 persen suara dari parlemen sudah terpenuhi.

Bahkan dalam pantauan media, kedua tokoh ini sering ngopi bersama, apakah ini sebagai pertanda bahwa kedua tokoh ini akan maju, atau sekedar menyatukan kekuatan basis massa partai dalam satu poros dukungan, juga masih tanda tanya besar.

Meski terlihat cemistry kedua tokoh ini cukup dekat dan akrab, namun belum cukup untuk menjawab, apakah kedua tokoh ini sepakat  maju bersama di Pilkada Kuansing 2020.

Bahkan sesekali, mantan politisi senior Partai Golkar, Muslim,S.Sos M.Si, iseng  melempar tanya ke Ketua Gerindra Kuansing, Juprizal." Pak Jup, Kalau maju kita bagaimana," tanya Muslim penuh guyon. Juprizal balas dengan senyum, sambil menjawab. Ketua bercanda apa beneran? tanya balik Juprizal.

Namun melihat, intensitas pertemuan kedua tokoh ini, sering terlihat bersama, bisa saja diakhirnya nanti, kedua tokoh ini, akan mengambil sikap untuk sama - sama maju di Pilkada Kuansing 2020. Karena politik itu " cair" semua bisa saja terjadi.


BACA JUGA : Hadiri HUT ke-74 RI, Andi Putra: PR Pemerintah Masih Berat

Ditanya soal keseriusannya  maju tidaknya di pilkada Kuansing nanti, kedua tokoh ini kelihatannya masih enggan berkomentar banyak.

" Nanti saja, kalau sudah waktunya pasti akan bicara di media," ujar Muslim dengan penuh senyum.***

R24/phi/zar

 

Penulis: R24/zar




Loading...

loading...