riau24

Pasca Kunjungan Kapolri dan Panglima TNI, Hotspot Riau Tak Kunjung Padam

14 Aug 2019 | 17:51 WIB
Hotspot di Riau tak kunjung sirna meski Panglima TNI dan Kapolri datang (foto/ilustrasi) R24/riki Hotspot di Riau tak kunjung sirna meski Panglima TNI dan Kapolri datang (foto/ilustrasi)

RIAU24.COM -  Rabu 14 Agustus 2019, Pasca kunjungan Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, hotspot atau titik panas di Provinsi Riau belum sirna. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) catat ada 36 titik hotspot di Riau yang terpantau sore ini.


BACA JUGA : Jelang Pelantikan Jokowi-Maruf Amin, Polres Siak Gelar Apel dan Siagakan Personel




Seperti yang disampaikan Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sukisno. "Hotspot di Riau ada 36 titik dengan tingkat kepercayaan di atas 50 persen. Tersebar paling banyak di Pelalawan 18 titik dan Indragiri Hilir 9 titik. Kemudian Rohil 1 titik, Siak 3 titik, Kuansing 2 titik, Indragiri Hulu 1 titik, dan Kampar 2 titik," sebutnya.

Kemudian hotspot Riau dengan tingkat kepercayaan di atas 70 persen atau disinyalir sebagai kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) ada 19 titik. Tersebar paling banyak di Pelalawan 10 titik, Siak 2 titik, Indragiri Hulu 1 titik, Indragiri Hilir 5 titik, dan Kuansing 1 titik.

space

BACA JUGA : Ditaja Satlantas Bengkalis, TNI-Polri dan Club Motor Dukung Pelantikan Jokowi-Maruf Amin


Sementara jarak pandang di Pekanbaru masih aman 8 kilometer. Selanjutnya Rengat 8 kilometer, Dumai 5 kilometer, dan Pelalawan 1 kilometer dan berasap.

Penulis: R24/riki





Loading...