riau24

Sempat Disebut Ngedrop, Madrid Malah Tuai Hasil Ini di Awal La Liga

18 Aug 2019 | 00:43 WIB
Toni Kroos merayakan golnya ke gawang Celta Vigo dengan Sergio Ramos dan Marcelo. Foto: int R24/wan Toni Kroos merayakan golnya ke gawang Celta Vigo dengan Sergio Ramos dan Marcelo. Foto: int

RIAU24.COM -  Sempat disebut tengah ngedrop, Real Madrid malah tampil maksimal dalam laga awal La Liga musim 2019/2020. Saat bertandang ke Stadion Balaidos, Sabtu 17 Agustus 2019 tadi malam, Los Galacticos sukses membungkam tuan rumah Celta Vigo dengan skor 3-1.

Tiga gol Madrid dicetak Karim Benzema, Toni Kroos, dan Lucas Vazquez. Sementara satu-satunya gol tim tuan rumah dicetak pemain muda Celta Vigo, Iker Losada.


BACA JUGA : Sah, Alex Marquez Resmi Gabung Dengan Sang Kakak di MotoGP 2020


Dilansir republika, hasil ini sekaligus membuktikan hasil buruk pramusim yang didapatkan Madrid tak bisa dijadikan acuan saat kompetisi berlangsung.

Beberapa saat sebelumnya, hasil mengecewakan malah dituai seteru abadi Madrid, Barcelona. Blaugrana harus mengakui keunggulan Athletic Bilbao dengan skor 0-1, saat laga awal mereka pada musim ini. Padahal, selama pramusim, Barca tampil begitu memukau.

Bale Jadi Starter
Laga tersebut diawali dengan kejutan yang dibuat pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Ia langsung mempercayakan satu tempat di starting line up Los Blancos kepada Gareth Bale, salah satu pemain yang masuk daftar jual Madrid pada bursa transfer pemain musim panas itu. Bale ditempatkan di posisi sayap kiri bersama Vicinius Junior berada di sayap kanan. Mereka berdua mengapit Karim Benzema yang dipercaya sebagai penyerang tunggal.

space

BACA JUGA : Neymar Tolak Kontrak Mengiurkan Dari PSG Demi Gabung Dengan Klub Ini

Keputusan menempatkan Bale sebagai starter berbuah maksimal. Ia sukses menyodorkan umpan matang ke Benzema yang langsung dikonversi menjadi gol pada menit 12.

Tertinggal satu gol membuat tim tuan rumah berusaha membalas. Celta sebenarnya mampu mencetak gol pada injury time babak pertama lewat torehan Brais Mendez. Namun, lewat review VAR, gol Mendez itu dianulir wasit lantaran Aspas kedapatan sudah berdiri di posisi offside.

Petaka buat Madrid datang pada menit ke-56. Gelandang asal Kroasia, Luka Modric, menerima kartu merah usai melakukan pelanggaran keras. Meski bermain dengan 10 orang, Madrid malah menambah keunggulan melalui Toni Kroos pada menit 62.

Sepuluh menit jelang laga bubar, Los Blancos kembali mempertebal keunggulan. Lucas Vazquez yang masuk menggantikan Vicinius Junior, sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Tuan rumah akhirnya mencetak gol balasan pada menit ke-91. Iker Losada merobek gawang Madrid dengan sepakan keras dari dalam kotak penalti usai memanfaatkan assist dari Pape Diop. ***

Penulis: R24/wan





Loading...