riau24

PKS Inhu Peringati HUT RI, Doakan Beberapa Hal ini Untuk Masyarakat dan Pemimpin

18 Aug 2019 | 18:23 WIB
Anggota DPRD Inhu terpilih dari PKS, Muhammad Syafa'at R24/ibl Anggota DPRD Inhu terpilih dari PKS, Muhammad Syafa'at

RIAU24.COM - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Indragiri Hulu turut merayakan peringatan HUT Republik Indonesia ke 74 tahun dengan menggelar upacara bendera di halaman kantor sekretariat, Pematang Reba, Inhu. Pelaksanaan tersebut juga merupakan mandat dari Presiden PKS.

Prosesi upacara sendiri juga berlangsung dengan khidmat dan sangat tertib. Tampak hadir dan Pengurus DPD PKS Inhu, Ketua-ketua DPC, kader PKS lainnya, Anggota dewan terpilih PKS, Muhammad Syafaat dan Ninik Mulyani.

Dalam amanatnya, ketua DPD PKS Inhu, Dedi Imbawa mengatakan, momentum 17 Agustus adalah momen untuk instrospeksi diri sudah sejauh mana amal dan pengorbanan untuk berbuat lebih banyak untuk rakyat. Bahkan para pejuang terdahulu juga banyak mengorbankan harta, tenaga, dan waktu bahkan nyawanya sendiri yang diberikan untuk negara ini.

"Hasilnya sekarang kita sebagai anak cucu merasakan betapa besar perjuangan nenek moyang kita dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia ini. Maka sudah sepantasnya nilai nilai pengorbanan itu tertanam dalam setiap diri kader PKS," kata Dedi dalam keterangan rilisnya kepada Riau24.com, Ahad, 18 Agustus 2019.

Kemudian, Anggota DPRD Inhu terpilih dari PKS, Muhammad Syafa'at, ditugaskan oleh ketua partai untuk memimpin doa pada upacara 17-an di kantor DPD. Tokoh muda yang biasa disapa ustadz ini mendoakan beberapa hal penting.

"Ya Allah, pernah suatu waktu ada warga desa  meninggal dunia, lalu jasadnya di bawa menggunakan sepeda motor. Mudah mudahan ke depan daerah itu sudah bagus jalannya. ya Allah, Lalu di tempat lain pula, banyak anak-anak yang tak mampu sekolah. Mudah-mudahan ke depan semua bisa sekolah. Ya Allah, Lalu ada juga daerah, listriknya belum masuk," kata dia dalam doanya.

"Mudah-mudahan tidak ada lagi yang tidak mendapat penerangan besok. Kami meminta padamu Ya Allah ke depan berikan lah kami pemimpin yang cinta kepada kami, dan kami pun cinta kepadanya," ujarnya lagi 

Untuk memperingati hari merdeka, semua warga mengekspresikannya dalam berbagai kegiatan. Salah satunya yang paling penting adalah upacara bendera.

Penulis: R24/ibl




Loading...

loading...