riau24

MUI Riau Sebut Ustaz Abdul Somad Korban Tuduhan dari Brigade Meo NTT

19 Aug 2019 | 11:37 WIB
Ketua MUI Riau, HN Nazir Karim R24/ibl Ketua MUI Riau, HN Nazir Karim

RIAU24.COM - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau, HM Nazir menilai Ustaz Abdul Somad (UAS) merupakan korban dari tuduhan yang dilayangkan oleh Brigade Meo Nusa Tenggara Timur (NTT).

Untuk diketahui, Brigade Meo Nusa merupakan pihak yang melaporkan UAS ke Kepolisian Daerah NTT atas video potongan yang diduga menistakan agama Kristen.

"Itu sudah jelas karena kita sudah konfirmasi bahwa tidak benar kalau UAS menistakan agama. Itu justru penistaan terhadap dia (UAS) malahan," kata HM Nazir, Senin, 19 Agustus 2019.

BACA JUGA : Ambruk dan Memakan Korban, DPRD Riau Sebut Pembangunan Dermaga Roro di Pelabuhan Buton Siak Asal-Asalan

Mantan Rektor UIN Suska Riau itu menjelaskan, pemotongan video ceramah Ustaz Abdul Somad sudah terjadi selama bertahun-tahun. Dia juga menilai apa yang disampaikan oleh Ustaz Somad sudah melalui pembahasan yang cukup baik.

"Saya rasa apa yang disampaikan oleh dia (UAS) semuanya sudah melalui pembahasan yang cukup baik karena kompetensi beliau itu sangat tinggi," kata dia.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berperilaku demikian. Sebab dapat menimbulkan kemarahan dikalangan masyarakat terutama masyarakat Riau.

BACA JUGA : Sudah Dikunjungi Presiden Jokowi, Sore Ini Hotspot Riau Masih Tak Hilang-hilang

"Sikap seperti itu tidak boleh dilakukan. Karena dia itu sokoguru kita karena ini dapat menimbulkan kemarahan dikalangan masyarakat," tutupnya.

Penulis: R24/ibl




Loading...

loading...