riau24

Baku Tembak dengan Polisi di Tengah Pasar, Anggota KKSB di Wamena Papua Tewas

23 Aug 2019 | 15:02 WIB
Anggota Kepolisian berjaga-jaga di salah satu kawasan di Papua. (lustrasi). Foto: int R24/wan Anggota Kepolisian berjaga-jaga di salah satu kawasan di Papua. (lustrasi). Foto: int

RIAU24.COM -  Seorang pria yang diduga anggota kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB), akhirnya tewas meregang nyawa. Sebelum tewas, ia terlibat dalam kontrak senjata dengen petugas Kepolisian, di Pasar Jibama, Wamena, Papua.

Dalam kejadian itu, seorang anggota Polisi juga dikabarkan mengalami luka-luka. Sejauh ini, identitas anggota KKSB yang tewas tersebut belum diketahui.

Terkait kejadian itu, Kapolres Jayawijaya AKBP Tonny Ananda, mengungkapkan, kontak senjata  terjadi saat anggota melakukan patroli di Pasar Jibama sekitar pukul 10.30 WIT, Jumat  23 Agustus 2019 tadi.


BACA JUGA : Sepekan Operasi Antik Muara Takus 2019, Polda Riau Amankan 25 Orang Tersangka


Dikatakan, saat itu, ada lima anggota KKSB yang mencoba melakukan aksi perlawanan. Dua orang di antaranya bahkan menyerang petugas Kepolisian dengan menggunakan senjata laras panjang.

"Sehingga terjadi kontak tembak," terangnya, dilansir detik yang mengutip antara.

Seusai kontak tembak, petugas menyita barang bukti berupa satu unit senpi jenis Revolver dan 7 peluru.

space

BACA JUGA : Dalam Sepekan Polres Kampar Amankan 21 Tersangka Narkoba

Dalam kejadian itu, tambahnya, salah seorang anggota Polres Jayawijaya mengalami luka-luka. Kondisi  yang sama juga dialami oleh seorang anggota Satpol PP, yang ikut mendampingi petugas Kepolisian saat razia tersebut digelar. Saat ini, keduanya dirawat di RSUD Wamena.

"KKSB sempat meminta mereka menyerah dan melempar senpi namun tidak diindahkan, bahkan ditembaki hingga nyaris mengenai diri saya," ujarnya. ***

 

Penulis: R24/wan





Loading...