riau24

Amerika Serikat Rahasiakan Dua Nama Tentaranya yang Tewas di Afghanistan

23 Aug 2019 | 15:15 WIB
Dua orang tentara meninggal dunia di Afghanistan (foto/ilustrasi) R24/riki Dua orang tentara meninggal dunia di Afghanistan (foto/ilustrasi)

RIAU24.COM -  Jumat 23 Agustus 2019, Kementerian Pertahanan Amerika Serikat (AS) merahasiakan dua nama tentaranya yang tewas di Afganistan. Hanya saja penyebab tewasnya dua anggota angkatan bersenjata Amerika Serikat itu tidak disebutkan.


BACA JUGA : Kutip Ayat Alquran Surat Al-Imran, Vladimir Putin Minta Hentikan Perang di Yaman


Dilansir dari Sindonews, Kementerian Pertahanan Amerika Serikat (AS) membenarkan kabar dua tentaranya tewas. "Dua anggota militer AS yang sedang dalam layanan tewas pada tanggal 21 Agustus 2019 di Afghanistan. Sesuai dengan kebijakan Departemen Pertahanan AS, nama-nama anggota militer yang terbunuh dalam aksi tidak akan dipublikasikan sepenuhnya, sampai kerabat dekat mendapatkan pemberitahuan," ujar Kementerian Pertahanan AS pada satu pernyataan, dilaporkan Sputnik pada Kamis (22 Agustus 2019).


BACA JUGA : Soal Serangan Kilang Minyak, Saudi Akan Serahkan Bukti Keterlibatan Iran


Pernyataan Kementerian Pertahanan Amerika Serikut (AS) ini datang sehari setelah adanya serangan bom bunuh diri di pesta pernikahan di Ibu Kota Afghanistan, Kabul. Dampak ledakan bom dahsyat itu menyebabkan 80 orang meninggal dunia.

Amerika Serikat (AS) dan Taliban sendiri sudah berusaha mencapai kesepakatan damai. Pembicaraan itu mencakup penarikan pasukan Amerika Serikat (AS) dari Afghanistan dan menjamin agar negara itu tak dipakai sebagai lokasi berlindung yang aman bagi para kelompok ekstremis.

Penulis: R24/riki




Loading...

loading...