riau24

Eka Hospital Pekanbaru Gelar Berbagai Kegiatan Peringati Hari Jadi ke 11 Tahun

27 Aug 2019 | 15:46 WIB
Pemotongan kue yang dilakukan oleh CEO Eka Hospital Pekanbaru Romi Jaya Saputra dalam rangka hari jadi Eka Hospital ke 11 tahun R24/ibl Pemotongan kue yang dilakukan oleh CEO Eka Hospital Pekanbaru Romi Jaya Saputra dalam rangka hari jadi Eka Hospital ke 11 tahun

RIAU24.COM - Eka Hospital Pekanbaru di tahun 2019 ini memasuki usia yang ke 11 tahun. Diusianya tersebut, Eka Hospital hadir melayani masyarakat bukan saja Pekanbaru tetapi juga masyarakat Riau pada umumnya hingga ke provinsi tetangga seperti Sumatera Barat, Kepulauan Riau hingga Jambi.

Peningkatan kualitas pelayanan dari waktu ke waktu terus ditingkatkan melalui peraihan akreditasi baik nasional maupun internasional dengan satu tujuan yaitu keselamatan pasien.

Dari segi pelayanan, Eka Hospital terus mengembangkan dengan telah dibukanya 6 Layanan Unggulan Terpadu mulai dari Jantung dan Pembuluh Darah, Saraf, Mata, Tumbuh Kembang Anak, Trauma dan Diabetes. Salah satu yang menjadi unggulan adalah Layanan Bedah Jantung yang didukung oleh tim yang lengkap dan berkompeten. Sejak dimulainya pada November 2014, hingga kini telah dilakukan lebih dari 250 kasus bedah baik pada pasien anak maupun dewasa.

Saat ini, terdapat 4 rumah sakit yang berada di bawah Eka Hospital Grup. Dimana 2 rumah sakit telah resmi beroperasi yaitu dari Eka Hospital Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang dan Eka Hospital Pekanbaru serta 2 rumah sakit lainnya yang saat ini masih dalam tahap finising yaitu di Bekasi dan Cibubur.

Dalam memperingati hari jadinya, Eka Hospital Pekanbaru melaksanakan serangkaian kegiatan. Ketua Panitia HUT, Primasweri mengatakan secara umum rangkaian kegiatan HUT terdiri dari perlombaan internal karyawan, aksi sosial, donor darah dan acara puncak.

BACA JUGA : Wajib Kaget, Puluhan Juta Data Penumpang Grup Lion Dikabarkan Bocor

"Rangkaian kegiatan dimulai dengan pelaksanaan beberapa Perlombaan Internal mulai akhir bulan Juli 2019 yang diikuti oleh karyawan. Di antaranya lomba Futsal, lomba basket, tebak gaya, eka mencari bakat, master chef dan untuk anak-anaknya lomba mewarnai," jelas Primasweri dalam keterangan rilisnya, Selasa, 27 Agustus 2019.

Kemudian dilanjutkan dengan acara puncak perayaan ulang tahun Eka Hospital yang dilakukan pada Ahad, 25 Agustus 2019 di halaman parkir depan Eka Hospital. Acara Puncak ini dibuka oleh CEO Eka Hospital Romi Jaya Saputra dengan di hadiri para manajemen Eka hosptial Pekanbaru dan Karyawan.

Dalam sambutannya, Romi mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang sudah dilakukan oleh seluruh karyawan sehingga Eka Hospital tetap menjadi rumah sakit pilihan bagi masyarakat Idonesia khususnya masyarakat Riau dan sekitarnya.

"Jika melihat jauh ke belakang, sejak awal berdiri, dengan konsisten Eka Hospital mengedepankan keselamatan pasien (patient safety), sebagai standar akreditasi nasional maupun internasional, yang harus dipenuhi oleh sebuah rumah sakit," kata Romi.

Hal itu dibuktikan dengan peraihan Akreditasi Nasional Tingkat Paripurna empat kali berturut-turut, yaitu  pada tahun 2010, 2013, 2016 dan 2019 dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit. Pada tahun 2014 dan 2017, Eka Hospital Pekanbaru meraih Akreditasi Internasional dari Joint Commission International (JCI), yang menempatkannya sebagai rumah sakit pertama peraih akreditasi tersebut di Sumatera.

BACA JUGA : Gara-gara Musibah, Harta Miliarder Ini Malah Bertambah Rp28 Triliun Setiap Hari

Apalagi, lanjutnya, Eka Hospital sudah melengkapi satu persatu semua unit layanan unggulannya, contoh seperti layanan jantung, pada tanggal 03 November 2017 Eka Hospital sudah melauncing layanan Elektrofisiologi Jantung diamana layanan ini bekerjasama dengan Indonesia Heart Rhythm Society (InaHRS).

"Tentunya dengan adanya layanan ini sudah melengkapi layanan jantung terpadu yang di miliki oleh Eka Hospital Pekanbaru. Ini merupakan keunggulan tersendiri yang bisa dibanggakan dan dapat dirasakan oleh masyarakat indonesia khususnya masyarakat Riau dan sekitarnya. Eka Hospital tidak hanya sebagai penyedia layanan masyarakat yang memang sudah menjadi kewajiban sebagai rumah sakit, tapi juga lewat berbagai program kepedulian terhadap masyarakat dan lingkuangan sekitar," jelasnya.

Selain itu, diacara puncak ini diadakan juga ada Aksi Sosial Donor Darah dengan mengumpulkan 354 kantong. Dalam kegiatan donor darah ini Eka Hospital bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru dan didukung oleh Ester C, Nature's Boss dan Nature's Pride, Calci, Fine Choco, Go Fast, Roti Bobo dan Nakamura tambahnya.

"Semoga dengan bertambah usia, Eka Hospital Pekanbaru dapat terus berkarya memberikan yang terbaik bagi masyarakat Pekanbaru, Riau dan sekitarnya," harap Romi. (rls)

Penulis: R24/ibl




Loading...

loading...