riau24

Jika Ada Tanda-tanda Ini Pada Tubuh, Waspadalah. Artinya Tubuh Anda Penuh dengan Racun

28 Aug 2019 | 12:33 WIB
Ilustrasi R24/wan Ilustrasi

RIAU24.COM -  Tubuh manusia memiliki sistem sendiri untuk membuang racun. Racun tersebut muncul akibat berbagai faktor, mulai dari makanan, polusi udara hingga kebiasaan buruk seseorang.

Namun ada sistem tersebut sulit berjalan maksimal, jika racun dalam tubuh seseorang sudah menumpuk. Sebagai gantinya, tubuh manusia akan memperlihatkan beberapa tanda.


BACA JUGA : Ini Cara Mengatasi Penyakit Vertigo saat Kambuh Mendadak dengan Cepat secara Alami


Dilansir viva, Rabu 28 Agustus 2019, ada beberapa tanda yang diperlihatkan tubuh kita, yang menunjukkan bahwa racun di dalam tubuh sudah mulai menumpuk. Bila sudah begini, sebaiknya Anda segera waspada dan berbenah diri.

Tanda-tanda itu antara lain,  pertama, seseorang akan mengalami susah tidur alias insomnia. Biasanya, susah tidur disebabkan pengruh hormon kortisol yang ada di dalam tubuh. Biasanya, hormon ini akan lebih tinggi di pagi hari untuk memastikan kita bisa beraktivitas. Sedangkan pada malam hari, hormon ini menurun agar kita bisa beristirahat.

Namun racun dalam tubuh bisa mengacaukan hormon kortisol. Akibatnya, jumlah homron kortisol justru malah meningkat di malam hari sehingga Anda jadi kesulitan tidur.

Kedua. Seseorang yang sering merasakan sakit kepala, juga sebaiknya segera waspada. Sebab, bisa jadi hal ini juga menunjukkan tubuh Anda penuh dengan racun. Biasanya, hal ini disebabkan Anda cenderung sembrono dan main embat saja dalam mengonsumsi makanan.

space

BACA JUGA : Studi Terbaru Menyebutkan, Rokok Ternyata Dapat Menyebabkan Depresi dan Gangguan Kejiwaan

Ketiga, napas jadi bau. Untuk diketahui, bau napas tak semuanya disebabkan makanan. Sebab, bau mulut bisa saja akibat adanya gangguan metabolisme dalam tubuh. Jika usus besar tidak bisa mencerna makanan dengan baik, racun akan menumpuk dalam perut dan akhirnya membuat napas jadi bau.

Keempat, gangguan kesehatan kulit. Jika Anda sering mengalami masalah kulit seperti jerawat, bisul dan gatal-gatal, kemungkinan besar tubuh penuh dengan racun. Reaksi kulit seperti ini sudah jelas menandakan racun dalam tubuh Anda sudah menumpuk.

Kelima, tubuh mudah lelah. Hal ini juga bisa jadi menunjukkan racun dalam tubuh Anda sudah menumpuk. Biasanya racun akan menumpuk di kelenjar adrenal yang dapat menghambat suplai energi ke seluruh tubuh. Akibatnya tubuh Anda jadi mudah lelah.

Nah jika tanda-tanda di atas ini sudah muncul, sebaiknya Anda waspada. Ada cara praktis untuk menghilangkan racun dalam tubuh. Dalam hal ini, Anda harus banyak beristirahat serta banyak mengonsumsi makanan sehat. Tak terlalu ribet kan? ***

 

Penulis: R24/wan





Loading...