riau24

Pertama di Luar Jawa, BRK Soft Launching Pembayaran PBB Melalui E-Commerce dan ATM di Batam

29 Aug 2019 | 19:30 WIB
Pemotongan tumpeng pada soft launching pembayaran PBB Melalui e-commerce dan ATM di Batam R24/ibl Pemotongan tumpeng pada soft launching pembayaran PBB Melalui e-commerce dan ATM di Batam

RIAU24.COM - Bank Riau Kepri bersama Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Batam, meluncurkan inovasi terbaru dalam layanan pembayaran pajak daerah. Layanan tersebut dilakukan untuk pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan Perkotaan (PBB-P2) untuk wilayah Kota Batam melalui e-commerce yaitu Tokopedia, Traveloka dan Bukalapak serta mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Riau Kepri.

Aplikasi ini sendiri dapat memberikan kemudahan kepada wajib pajak untuk membayar PBB-P2 secara cepat, efisien, tepat waktu dan tidak perlu antri dengan melakukan pembayaran cukup melalui smartphone serta pembayaran pajak melalui e-commerce. Hal ini merupakan yang pertama diluar Pulau Jawa.

Dengan pembayaran PBB-P2 kota Batam oleh wajib pajak melalui e-commerce, dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Batam sehingga pembangunan dapat dilakasanakan secara berkesinambungan. Pembayaran PBB-P2 wilayah Kota Batam juga dapat dilakukan melalui e-cahnnel Bank Riau Kepri yaitu diseluruh jaringan ATM Bank Riau Kepri baik di Provinsi Kepri, Provinsi Riau dan Jakarta.

"Saat ini wajib pajak di Kota Batam sudah dapat membayar PBB-P2 melalui Tokopedia, Traveloka dan Buka Lapak serta jaringan ATM Bank Riau Kepri. Dengan  Program pembayaran PBB-P2 melaui e-commerce tersebut merupakan langkah maju pelayanan sehingga dapat meningkatkan PAD Kota Batam melalui sektor Pajak untuk pembangunan Kota Batam yang berkesinambungan," ujar Pemimpin Divisi Produk Dana dan Jasa Bank Riau Kepri Yuharman dalam keterangan rilisnya.

BACA JUGA : Wajib Kaget, Puluhan Juta Data Penumpang Grup Lion Dikabarkan Bocor

Sementara itu, Sekda Kota Batam Jefridin mengapresiasi atas inovasi Bank Riau Kepri dalam memberikan layanan pembayaran PBB-P2 melalui e-commerce dan mesin ATM Bank Riau Kepri ini.

"kemitraan Bank Riau Kepri bersama Pemko Batam sudah lama terbangun dengan baik dan menjadi contoh kerjasama di Indonesia," kata Jefridin.

"Terima kasih kepada Bank Riau Kepri yang telah komit untuk terus membantu Pemerintah Daerah Kota Batam dan seluruh kota yang ada di Riau dan Kepri," anjut sekda.

Acara yang berlangsung di Ballroom Hotel Harmoni, Nagoya, Batam, Rabu, 28 Agustus 2019 itu ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Sekda Kota Batam Jefridin bersama Pemimpin Divisi Produk Dana dan Jasa Bank Riau Kepri Yuharman.

BACA JUGA : Gara-gara Musibah, Harta Miliarder Ini Malah Bertambah Rp28 Triliun Setiap Hari

Turut hadir Kepala Dinas Damkar Kota Batam Azman, Sekretaris BPKAD Kota Batam Faizal Riza, Kabid Pengembangan Evaluasi dan Sistem Informasi BP2RD Kota Batam Harry Dermawan, serta Public Policy and Government Relations Specialist Tokopedia Awe Tsamma.

Acara itu juga dihadiri Pinbag Pengembangan Produk dan e channel Bank Riau Kepri Edi Wardana, Pincapem Botania Wan Abdurrahman, Pincapem Batu Aji Budi Purbaya, Pincapem Lubuk Baja Heru Cahyadi dan Staf Pengembangan Produk Ramlan Gusti serta perwakilan dari beberapa OPD Kota Batam.

Penulis: R24/ibl




Loading...

loading...