riau24

Kiper Utama Real Madrid Ini Tetap Tak Bisa Pakai Nomor 1, Ini Alasannya

03 Sep 2019 | 10:23 WIB
Kiper Real Madrid Courtois tetap tidak bisa pakai nomor punggung 1, walau Navas hengkang ke PSG (foto/int) R24/riki Kiper Real Madrid Courtois tetap tidak bisa pakai nomor punggung 1, walau Navas hengkang ke PSG (foto/int)

RIAU24.COM -  Selasa 3 September 2019, Kendati Keylor Navas telah hengkang, Kiper utama Real Madrid, Thibaut Courtois tak bisa memakai nomor punggung 1 di Real Madrid. Ternyata penyebab tidak bisanya Courtois ganti nomor punggung adalah karena aturan dari LaLiga Spanyol itu sendiri.

Seperti yang diketahui Navas hengkang dari Madrid untuk merapat ke Paris Saint-Germain (PSG). Navas bergabung ke PSG dengan kesepakatan yang melibatkan Alphonse Areola.


BACA JUGA : Ketimbang Messi, Cristiano Ronaldo Merasa Lebih Layak Meraih Ballon d'Or Lagi


Kiper asal Prancis ini dipinjamkan ke El Real selama satu musim sebagai pelapis Courtois. Dikutip dari Marca, transfer ini memunculkan skenario bahwa Courtois akan mengenakan nomor punggung satu milik Navas dan Areola bakal memakai nomor 13.

Seperti dilansir dari Detik, harapan tersebut tidak bisa terwujud sebab aturan yang diberlakukan oleh LaLiga Spanyol. Kompetisi kasta tertinggi Liga Spanyol ini sesuai aturannya melarang pemain berganti nomor punggung saat musim tengah berlangsung.


BACA JUGA : Zidane Diyakini Bakal Kejar Paul Pogba Lagi


Sehingga Courtois tetap bakal mengenakan nomor punggung 13 di musim 2019/2020. Real Madrid sendiri telah mengumumkan bahwa hanya ada dua nomor di tim utama yang saat ini kosong yaitu 1 dan 25.

Nomor 1 kemungkinan besar akan digunakan oleh Areola. Sementara 25 bakal dipakai oleh Vinicius Junior. Sebelumnya, pemain asal Brasil ini mengenakan nomor 28.

Vinicius diperbolehkan mengenakan nomor 28 dan berganti nomor karena ia masih tercatat sebagai pemain akademi Madrid. Masih dalam aturan LaLiga Spanyol ditulia bahwa pemain dari akademi klub tetap bisa bermain meski tak didaftarkan ke tim utama.

Penulis: R24/riki




Loading...

loading...