riau24

Tampil Makin Kinclong Bersama Madrid, Bale Samai Rekor Ronaldo

03 Sep 2019 | 11:26 WIB
Gareth Bale kian tampil kinclong bersama Madrid. Foto: int R24/wan Gareth Bale kian tampil kinclong bersama Madrid. Foto: int

RIAU24.COM -  Kondisi yang dialami winger Real Madrid Gareth Bale, saat ini mulai berubah 180 derajat. Sebelum musim bergulir, ia dilego ke klub lain karena dinilai tak masuk dalam skema pelatih Zinedine Zidane. Namun begitu musim bergulir, Bale sudah kerap jadi pemain starter.

Gelandang asal Wales itu pun membuktikan. bahwa ia belum tamat. Bahkan sebaliknya, ia beberapa kali tampil menyelamatkan wajah Madrid dari kekalahan. Tak hanya itu, saat ini Bale juga sudah menyamai rekor torehan gol salah satu pemain legenda Madrid, Ronaldo Luis Nazario de Lima.


BACA JUGA : Pasca 'Ngambek' Diganti, Ronaldo Akhirnya Buka Suara


Dilansir cnnindonesia, Selasa 3 September 2019, rekor itu ditorehkannya setelah tampil menjadi pahlawan bagi Si Putih, saat bertanding ke kandang  Villareal di Stadion Ceramica, Minggu (2/9/2019) dalam laga lanjutan Liga Spanyol. Laga itu berkesudahan dengan skor imbang, 2-2. Dua gol Madrid lahir dari Bale.

Tak hanya itu, dua gol itu sekaligus membuat Bale menyamai rekor Ronaldo, karena sama-sama sudah mengoleksi 104 gol bersama Real Madrid.

Dalam laga itu, Madrid sempat tertinggal lebih dahulu melalui gol Gerard Moreno pada menit 12. Namun Bale menyamakan kedudukan jelang babak pertama berakhir. Selanjutnya, Villarreal kembali unggul pada menit 74 berkat Moi Gomez. Namun Bale kembali tampil sebagai penyelamat, setelah kembali mencetak gol balasan pada menit 86, dengan memanfaatkan umpan Luka Modric.

space

BACA JUGA : Tolak Tawaran Menggiurkan dari Ducatti, Ternyata Sebesar Ini Gaji Marc Marquez di Repsol Honda

Tambahan dua gol di Liga Spanyol itu membuat nama Bale disejajarkan dengan mantan striker timnas Brasil Ronaldo de lima. Kini mantan pemain Tottenham Hotspur itu mengoleksi 104 gol selama berkostum Madrid sejak 2013.

Winger 30 tahun itu menciptakan 104 gol bersama Los Blancos dari 234 pertandingan di semua kompetisi, dengan 80 gol di antaranya dibuat di Liga Spanyol. Dikutip dari ESPN, jumlah gol Bale sama dengan Ronaldo. Tetapi Ronaldo mencetak 104 gol dari 177 pertandingan di semua ajang. ***

Penulis: R24/wan





Loading...