riau24

Banyak Diterpa Isu Miring Hingga Nyaris Dibuang Madrid, Begini Jurus Ampuh Gareth Bale Menyikapinya

05 Sep 2019 | 23:04 WIB
Gareth Bale R24/wan Gareth Bale

RIAU24.COM -  Gareth Bale adalah salah satu bintang Real Madrid, yang paling banyak diterpa isu miring. Bahkan ia nyaris dibuang manajemen Los Blancos saat transfer sepanjang musim panas kemarin. Lalu, bagaimana Bale menyikapinya?

Ternyata resepnya sederhana. Bale memilih untuk tidak menanggapi rumor-rumor itu. Sehingga tidak satu pun yang mempengaruhi dirinya.


BACA JUGA : Ketimbang Messi, Cristiano Ronaldo Merasa Lebih Layak Meraih Ballon d'Or Lagi

"Saya tidak mendengarkan mereka (para kritikus) karena mereka tidak benar-benar tahu apa yang sedang mereka bahas. Aku tidak membaca apa-apa, aku tidak mendengarkan siapa pun," ujarnya, dilansir BBC, Kamis 5 September 2019/

Begitu pula rumor tentang dirinya 'dibuang' pelatih Madrid Zinedine Zidane, Bale mengaku tidak memikirkan hal itu. Ia mengatakan tidak semua orang mengetahui secara pasti apa situasi yang sebenarnya.

"Saya tahu kebanyakan orang tidak tahu situasinya, tidak mengerti situasinya. Apa yang mereka tulis tidak ada artinya," tambahnya, dilansir republika.


BACA JUGA : Zidane Diyakini Bakal Kejar Paul Pogba Lagi

Menurutnya, sebenarnya adalah sesuatu yang wajar, jika seorang pemain sepak bola mengalami penurunan performa. Karena ia membela klub sebesar Madrid, maka hal itu akan akan lebih menjadi perhatian luas.

"Saya seorang profesional, saya dibayar untuk bermain sepak bola. Wajar jika mengalami pasang surut. Pada akhirnya aku tahu aku terus bekerja keras dalam pelatihan dan melakukan hal-hal yang benar," ujarnya lagi.

Menurutnya, kritikan bahkan tak mendapat tempat di skuat utama bukan hal baru baginya. Sebab, hal yang sama sudah pernah ia alami saat masih membela Tottenham Hotspur, di bawah pelatih Harry Redknapp.

Saat ini, situasinya di Madrid makin membaik. "Saya menjalani pra-musim yang bagus dalam hal pelatihan, kemudian memulai musim dengan baik. Hal-hal dalam sepak bola yang saya tahu dapat berubah dengan cepat. Ini masalah waktu selalu," katanya. ***

Penulis: R24/wan




Loading...

loading...