riau24

Setelah Dumai, PT NPM Group Buka Rute Baru Tujuan Perawang-Padang

07 Sep 2019 | 15:07 WIB
Bus PT NPM Group yang tengah terparkir di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (Foto: istimewa) R24/ibl Bus PT NPM Group yang tengah terparkir di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (Foto: istimewa)

RIAU24.COM - Pada tanggal 11 September 2019 nanti, Perusahaan Otobus (PO) asal Sumatera Barat (Sumbar) Naikilah Perusahaan Minang (NPM) akan membuka rute baru dengan trayek Perawang, Riau tujuan Padang, Sumbar.

Ridwan Azzuhri, selaku Marketing Communication NPM Group menjelaskan, tute baru ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan NPM Group untuk memperluas jaringan konektivitas di pulau sumatra.

Kata Ridwan, rute baru ini merupakan kelanjutan dari Rute yang telah dibuka NPM Group sebelumnya, yakni Dumai-Padang. Apalagi pihaknya menilai, Perawang dan Dumai merupakan kota yang dikelilingi industri perkebunan dan perusahaan kertas.

BACA JUGA : Wajib Kaget, Puluhan Juta Data Penumpang Grup Lion Dikabarkan Bocor

"Pembukaan rute baru ini merupakan bentuk komitmen NPM Group untuk memperluas jangkauannya sekaligus sebagai upaya untuk turut serta mendukung program pemerintah untuk membuka akses konektivitas antar daerah di Sumatra khususnya di Provinsi Riau - Sumbar," kata dia kepada Riau24.com dalam rilisnya.

Dia menambahkan, untuk rute Perawang-Padang ini, pihaknya dengan menggunakan armada terbaru 2019, yakni Mercedes-Benz OH-1526NG yang berkapasitas 40 penumpang yang sudah dilengkapi dengan fasilitas AC, toilet, handphone USB charger, smoking area dan banyak lainnya.

Dengan dibukanya rute tersebut, pihaknya berharap memberikan nilai tambah kepada pengguna jasa dengan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin bepergian dari Perawang dan Pekanbaru menuju Payakumbuh, Bukittinggi, Padang Panjang dan Padang maupun sebaliknya.

BACA JUGA : Gara-gara Musibah, Harta Miliarder Ini Malah Bertambah Rp28 Triliun Setiap Hari

Tak hanya itu saja, dengan dibukanya rute tersebut juga diharapkan dapat mendukung akselerasi pertumbuhan ekonomi baik di Provinsi Riau dan Sumbar.

"Untuk jam keberangkatan rute Perawang - Padang akan dilayani setiap hari dengan jam keberangkatan 17.00 Wib, Pekanbaru - Padang  Pukul 19.00 Wib dan Dumai Padang 19.30 WIB," tutupnya. (rls)

Penulis: R24/ibl




Loading...

loading...