riau24

Segera Hentikan! 5 Kebiasaan Sehari-hari Kaum Wanita Ini Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan

10 Sep 2019 | 08:34 WIB
Ilustrasi/net R24/saut Ilustrasi/net

RIAU24.COM -  Dalam keseharian, wanita banyak melakukan kegiatan yang menjadi kebiasaan. Karena sudah dianggap biasa, maka kebiasaan-kebiasaan tersebut dianggap sebagai sesuatu yang normal. Namun ternyata, ada sejumlah aktivitas keseharian wanita yang berbahaya bagi kesehatan wanita itu sendiri. Bahkan, jika terus dilakukan selama bertahun-tahun, bukan tidak mungkin dapat membahayakan jiwa.  Apa saja kebiasaan tersebut, dilansir dari sindonews.

1. Duduk dengan Menyilangkan Kaki
Menurut penelitian, duduk dengan menyilangkan kaki dapat menghambat peredaran darah ke bagian panggul, tentu saja ini berbahaya bagi wanita apalagi bagi wanita hamil.

2. Mencabut Bulu Alis
Mencabut bulu alis sebelum menggunakan make up tidak disarankan, karena itu akan membuat pori-pori kulit terbuka dan zat kimia masuk ke dalamnya. Jika demikian akan sangat membahayakan kesehatan tubuhmu.

3. Menggunakan Masker Wajah Terlalu Tebal
Menggunakan masker wajah terlalu tebal dapat membuat pori-pori kulit tertutup dan tidak bisa bernafas, hal ini akan mengakibatkan perubahan warna pada kulit menjadi tidak sehat.

4. Menyisir Rambut dalam Keadaan Basah
Menyisir rambut dalam keadaan basah dapat membuat rambut rontok. Cara menyisir rambut setelah keramas adalah ketika rambut setengah basah, kami bisa mengeringkan rambut menggunakan handuk tetapi jangan digosok. Atau bisa menggunakan hair dryer.

5. Menguncir Kuda Rambut
Banyak wanita yang menguncir rambut mereka dengan gaya kuncir kuda karena lebih praktis. Padahal ha ini dapat menyebabkan kebotakan, untuk menghindarinya kamu bisa sedikit mengendurkan kunciran tersebut.***

Penulis: R24/saut





Loading...