riau24

Pelatih Ini Sebut Neymar Belum Selevel Dengan Cristiano Ronaldo Apalagi Messi

10 Sep 2019 | 13:01 WIB
Neymar dianggap masih belum selevel dengan Cristiano Ronaldo (foto/int) R24/riki Neymar dianggap masih belum selevel dengan Cristiano Ronaldo (foto/int)

RIAU24.COM -  Selasa 10 September 2019, Nama Neymar sempat jadi perbincangan setelah transfer dirinya dari PSG ke Barcelona tidak terwujud. Padahal Neymar pemain Timnas Brasil ini termasuk yang digadang-gadang menjadi pemain terbaik dunia selain Messi dan Cristiano Ronaldo.

Seperti dilansir dari Detik, Pelatih Flamengo FC, Jorge Jesus sebut Cristiano Ronaldo masih pemain terbaik dunia. Memang selama satu dekade ini, perdebatan siapa pesepakbola terbaik dunia masih berkutat di dua nama yaitu bintang Barcelona Messi dan bintang Juventus Cristiano Ronaldo.


BACA JUGA : Ketimbang Messi, Cristiano Ronaldo Merasa Lebih Layak Meraih Ballon d'Or Lagi


Bagi Jorge Jesus, Neymar masih belum selevel dengan Messi apalagi Cristiano Ronaldo. "Bagi saya, Cristiano Ronaldo adalah yang terbaik. Saya tidak ragu. Dia tidak mencetak 10 atau 20 gol, tapi 30, 40, atau 50 gol. Dia tidak perlu menjadi seartistik Messi," kata Jorge Jesus seperti dilaporkan Sport.


BACA JUGA : Zidane Diyakini Bakal Kejar Paul Pogba Lagi


Jorge Jesus sebut semua pemain harusnya jadikan Cristiano Ronaldo panutan. "Semua pemain mesti melihat Ronaldo. Bukan hanya untuk kualitas yang dia punya tapi bagaimana dia sebagai profesional, bagaimana dia mencapai levelnya yang sekarang. Hal itu seharusnya menjadi sebuah pelajaran kepada anak manapun yang ingin bermain sepakbola," kata Jorge Jesus pelatih asal Portugal tersebut.

Hanya saja bagi Jorge Jesus, Neymar belum bisa selevel Ronaldo. Walau Neymar sudah punya skill mumpuni dan selama ini tampil produktif baik saat berseragam Barcelona dan Paris Saint-Germain (PSG).

"Ronaldinho, yang seperti Neymar bisa saja mencapai level yang lebih tinggi kalau mereka punya latihan dan cara berpikir seperti Cristiano Ronaldo. Neymar butuh mengubah cara dia berpikir atau dia tidak akan pernah mencapai level itu. Kalau apa Anda punya di luar permainan lebih penting daripada menyempurnakan permainan Anda sendiri, Anda tidak akan pernah menjadi pemain terbaik. Itulah yang dipunya Ronaldo, gairah (untuk sukses). Itulah perbedaannya," tutup Jorge Jesus kemudian.

Penulis: R24/riki




Loading...

loading...