riau24

Bukan untuk Jet Pribadi, Ternyata Pengeluaran Terbesar Juragan Facebook ada Pada 5 Hal Ini

10 Sep 2019 | 16:42 WIB
Juragan Facebook Mark Zuckerberg R24/wan Juragan Facebook Mark Zuckerberg

RIAU24.COM -  Bagi seorang miliarder kelas dunia seperti bos sekaligus juragan Facebook, Mark Zuckerberg, memiliki jet pribadi adalah suatu hal yang biasa. Namun, ternyata ada pengeluaran lain yang dikeluarkan Zuckerberg, di mana angkanya lebih besar dari pesawat jet pribadi tersebut.

Dilansir wartaekonomi yang merangkum dari The Richest, Selasa 10 September 2019, berikut daftar pengeluaran gila-gilaan dari sang miliarder tersebut.


BACA JUGA : Tidak Pendiam, 4 Zodiak Ini Terkenal Pandai Menjalin Komunikasi dengan Pasangan


Yang pertama, aset termahal milik Mark Zuckerberg ternyata sebuah rumah di San Fransisco. Harganya, lebih dari US$9,9 juta. Rumah tersebut bernuansa tenang dan mewah. Untuk merenovasinya, bos Facebook ini rela menghabiskan dana hingga jutaan dolar.

Yang tak kalah besar, adalah soal baju. Bila dilihat sekilas, Zuck memang terkesan sering tampil sederhana, meski tak hilang modis. Dalam banyak kegiatan, Zuck kerap menggunakan kaus yang memiliki warna sama, yakni abu-abu.

Tapi jangan salah sangka ya. Ternyata Zuck menghabiskan banyak uang untuk membeli setiap kaus yang ia punya. Satu harga kaus yang ia pesar dari Brunello Cucinelli, yakni US$400. Jika Zuck memiliki puluhan, bisa dibayangkan berapa besar pengeluarannya untuk urusan yang satu ini.

space

BACA JUGA : Mudah Cara Buatnya, ini Resep Tumis Jagung Manis Sosis

Untuk urusan keamanan, Zuck juga tak mau main-main. Karena itu, ia bisa menghabiskan sampai US$10 juta per tahunnya untuk menyewa jasa pengamanan yang bertanggung jawab melindungi ia dan keluarganya.

Salah satu kegiatan yang sedangkan Zuck dan istrinya saat ini adalah membangun sebuah yayasan bernama Chan Zuckerberg Initiative. Tak tanggung-tanggung, pada tahun 2017 lalu, Zuck mengeluarkan biaya sebesar US$6 hingga US$12 miliar untuk yayasan ini hingga beberapa tahun ke depan.

Selain itu, Zuck dan istrinya juga aktif dalam Chan Zuckerberg Biohub, sebuah organisasi riset yang fokus pada penyembuhan penyakit menular. Saat ini, Biohub dikelola oleh Zuck dan istrinya, Priscilla Chan dan telah bekerja sama dengan University of California Berkeley, Stanford dan University of California San Fransisco. Biaya yang dikeluarkan demi berjalannya Biohub kurang lebih US$600 juta. Wow...***

Penulis: R24/wan





Loading...