riau24

Bukan Kaleng-kaleng, Gaji Cristiano Ronaldo Tiga Kali Lipat Pemain Top Liga Italia

11 Sep 2019 | 04:40 WIB
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo pemilik gaji tertinggi di Seri A Italia (foto/int) R24/riki Pemain Juventus Cristiano Ronaldo pemilik gaji tertinggi di Seri A Italia (foto/int)

RIAU24.COM -  Rabu 11 September 2019, Tidak sekedar topcer dalam skill mengocek bola, nyatanya Cristiano Ronaldo sukses besar secara finansial. Sejak diboyong dari Real Madrid, Cristiano Ronaldo ternyata digaji besar di Klub raksasa Italia, Juventus.


BACA JUGA : Ketimbang Messi, Cristiano Ronaldo Merasa Lebih Layak Meraih Ballon d'Or Lagi


Seperti dilansir dari situs Bola, bahkan Cristiano Ronaldo yang juga pernah membela Manchester United (MU) ini tercatat punya gaji tertinggi di Liga Seri A. Bahkan besaran gaji pemain Timnas Portugal itu tiga kali lipat lebih besar dari pemain bintang di Liga Italia.

Dikutip dari Gazzetta dello Sport menulis bahwa Cristiano Ronaldo digaji 31 juta euro (Rp 481 miliar) oleh Juventus. Pemilik gaji terbesar kedua adalah Matthijs de Light yang merupakan rekan setim Cristiano Ronaldo di Juventus.


BACA JUGA : Zidane Diyakini Bakal Kejar Paul Pogba Lagi


Hanya saja jangan ditanya berapa beda besaran gaji De Ligt dengan Cristiano Ronaldo. Untuk diketahui De Light digaji 8 juta euro (Rp 124 miliar) plus bonus 4 juta euro (Rp 62 miliar) dari manajemen Juventus. Tentu saja gaji pemain Timnas Belanda itu kalah jauh dibandkng CR7. Sebab Cristiano Ronaldo punya gaji tiga kali lipat lebih banyak.

Untuk peringkat ketiga gaji terbanyak dipegang pemain bintang Inter Milan, Romelu Lukaku. Lukaku yang diboyong dari Manchester United (MU) itu digaji senilai 7,5 juta euro (Rp 116 miliar) plus bonus 1,5 juta euro (Rp 23 miliar). 

Peringkat keempat masih dipegang pemain dari Juventus yakni Gonzalo Higuain. Pemain asal Argentina itu digaji hingga 7,5 juta euro. 

Juventus memang mendominasi daftar pesepak bola dengan gaji tertinggi di Serie A. Seperti Paulo Dybala, Mario Mandzukic, Sami Khedira, Adrien Rabiot, Aaron Ramsey, Douglas Costa, dan Miralem Pjanic.

Penulis: R24/riki




Loading...

loading...