riau24

Innalillahi, Presiden RI ke-3 BJ Habibie Meninggal Dunia

11 Sep 2019 | 18:39 WIB
Presiden RI ke-3 BJ Habibie meninggal dunia (foto/int) R24/riki Presiden RI ke-3 BJ Habibie meninggal dunia (foto/int)

RIAU24.COM -  Rabu 11 September 2019, BJ Habibie telah menghembuskan nafas terakhirnya. Presiden RI ke-3 wafat di RSPAD Gatot Soebroto di usia 83 tahun.

Wafatnya BJ Habibie dibenarkan oleh Kepala RSPAD Dr Terawan. "Benar, pukul 18.05 WIB," ujar Dr Terawan.


BACA JUGA : Jadi Tersangka oleh KPK, Imam Nahrawi Diduga Terima Uang Rp 26,5 Miliar


Dilansir dari Detik, cucu keponakan BJ Habibie, Melanie Subono, juga mengunggah soal kepergian BJ Habibie di akun media sosial miliknya.

Berikut ini tulisan yang diunggah Melanie Subono:

Eyang ... SAMPAI JUMPA DI KEABADIAN ... Senangnya dah bisa ngelepas kangen sala eyang puteri, bisa berdua dua an lagi... Kita disini ikhlas asal eyang bahagia -- SELAMAT JALAN -- -

Terimakasih sudah membuat Indonesia jauh lebih baik, terimakasih sudah mengajarkan saya jadi PEJUANG , kalo bahasa eyang "PEMBERONTAK" Love you.


BACA JUGA : Lagi, Menteri Presiden Jokowi Jadi Tersangka Korupsi, Kali Ini Kasus Dana Hibah KONI


Seperti diketahui BJ Habibie dirawat intensif di RSPAD Gatot Soebroto sejak beberapa hari lalu. Anak BJ Habibie, Thareq menjelaskan bahwa ayahnya punya riwayat masalah jantung sejak muda. Dan menginjak usia hampir 84 tahun, kinerja jatung BJ Habibie melemah dan harus banyak beristirahat. Sehingga dibawa ke RSPAD agar mendapat perawatan oleh tenaga medis.

Namun takdir berkata lain, BJ Habibie akhirnya menghembus nafas terakhirnya di RSPAD Gatot Soebroto menjelang maghrib tadi.

Penulis: R24/riki




Loading...

loading...