riau24

Asap di Riau Semikin Pekat, Husni Thamrin Himbau Orang Tua Larang Anaknya Keluar Rumah

12 Sep 2019 | 15:20 WIB
Husni Thamrin R24/riko Husni Thamrin

RIAU24.COM -  Anggota DPRD Riau Husni Thamrin menghimbau kepada seluruh orang tua agar menjaga Anak-anaknya agar tidak keluar rumah melihat kondisi asap semakin pekat dan berbahaya.  Hal ini dihimbau agar tidak terjadinya korban asap seperti tahun lalu. 


BACA JUGA : Pagi Ini Riau Terdeteksi Hotspot, Semua Muncul di Indragiri Hilir


"Kita tidak mau kejadian tahun 2015 lalu terjadi lagi akibat karhutla dimana banyak masyarakat Riau yang meninggal karena Ispa, oleh karena itu kita menghimbau kepada orang tua agar membatasi Anak-anaknya tidak keluar rumah," kata Thamrin di DPRD Riau.  Kamis 12 September 2019.

Kemudian, Thamrin juga meminta pemerintah agar keseriusan menindak tegas perusahaan pembakar hutan dan lahan diantaranya PT Adei Plantation dan PT SSS yang sudah ditetapkan tersangka. 

"Kita lihat dua perusahaan itu sudah ditetapkan tersangka tapi saat ini masih gitu-gitu aja. Kita maunya pemerintah langsung dicabut izinnya sebagai efek jera, "jelasnya.

Politisi Gerindra itu juga menyinggung sikap pemerintah Riau yang bangga akan kabut asap yang setiap tahun terjadi. Dengan harapan orang dari pusat bisa rutin ke Riau. 

" Jadi jangan banggalah kalau Riau setiap tahun berasap, dengan harapan orang pusat ke Riau. Tapi bagaimana asap ini bisa tidak terjadi lagi, "tutupnya.

space

BACA JUGA : Kembangkan Air Panas, Diharapkan Menjadi Obyek Wisata Unggulan di Kuansing

Penulis: R24/riko





Loading...