riau24

Silahturahmi Pengurus Baru DKIH, Ini yang Jadi Harapan Wakil Bupati Inhil 

12 Sep 2019 | 16:49 WIB
Silahturahmi Pengurus Baru DKIH, ini Menjadi Harapan Wabup Inhil R24/rgo Silahturahmi Pengurus Baru DKIH, ini Menjadi Harapan Wabup Inhil

RIAU24.COM -  Keberadaan Dewan Kesenian Indragiri Hilir (DKIH) diharapkan membawa seni dan budaya daerah lebih berkembang dan bisa bersaing, baik di tingkat nasional maupun internasional, sehingga dikenal oleh masyarakat luas.

Harapan tersebut disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Inhil, H Syamsuddin Uti saat menerima kunjungan Ketua DKIH H Dahliasman Effendy didampingi Ketua Harian Eddy Dafri, Sekretaris Fahyunani Zaini dan Wakil Sekretaris Nurcahyono, serta Komite Musik Issa di ruang kerjanya, Rabu 11 September 2019.

Dikatakan Wabup Inhil yang akrab disapa SU ini, sebagai orang yang juga berkecimpung di dunia seni, ia memiliki banyak keinginan dan harapan yang hendak dilakukan agar kesenian Kabupaten Inhil ke depan akan lebih baik lagi.

"Banyak yang harus digali di Inhil ini, khususnya dalam kesenian tari-menari dan lain-lain. Kita harapkan nanti DKIH bisa turun ke lapangan dan tahun 2020 sudah menyusun anggaran untuk kepentingan bekerja satu tahun. Mudah-mudahan DKIH di bawah kepemimpinan Efendi dan pengurus lainnya akan selalu jaya dan saya siap berada disamping DKIH," ujarnya.

Wabup SU berharap, pengurus DKIH yang baru dipilih dan akan dilantik nantinya bisa membawa kesenian tradisional dan modern yang ada di Kabupaten Inhil semakin maju dan berkembang, serta mampu bersaing keluar daerah.

"Kami berharap kehadiran DKIH akan lebih membuat potensi seni budaya kita lebih dikenal masyarakat nasional dan internasional. Kami juga berharap agar DKIH bisa menjadi mitra kerja," tambahnya.

Sementara itu, Ketua DKIH H Dahliasman Effendy menjelaskan, pihaknya berencana melaksanakan pelantikan pengurus baru periode 2019-2024 pada tanggal 14 dan 15 September 2019, yang akan digelar di Lapangan Gajah Mada Tembilahan.

"Acaranya dua hari, pada tanggal 14 (Sabtu malam) akan ada pergelaran seni, seperti teater, syair, sajak, tari daerah, pameran lukisan dan lain-lain. Kemudian pada tanggal 15, baru masuk acara pelantikan," terang pria yang akrab dipanggil Fendi Madas ini.

Selanjutnya, Fendi Madas mengucapkan terima kasih kepada Wabup Inhil, karena telah menerima kedatangan mereka dan memberikan dukungan yang besar untuk DKIH. "Mudah-mudahan DKIH yang saya pimpin ada perubahan. Insya Allah kedepannya kami akan didorong oleh Wabub dan kami akan terus menjalin koordinasi, sehingga DKIH ini merekrut seluruh komunitas-komunitas yang ada di Inhil," tandasnya. 

 

 

 

RIAU24.COM/DEV/RGO

Penulis: R24/rgo




Loading...

loading...