riau24

Kabut Asap di Riau Semakin Parah, Umri Liburkan Seluruh Kegiatan Akademis

12 Sep 2019 | 19:42 WIB
Kabut asap pekat menyelimuti Kota Pekanbaru, Riau R24/ibl Kabut asap pekat menyelimuti Kota Pekanbaru, Riau

RIAU24.COM - Akibat dari kabut asap di Riau yang terus mengkhawatirkan, pihak kampus Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) mengeluarkan surat pemberitahuan untuk meliburkan seluruh kegiatan civitas akademika.

Surat itu ditandatangani langsung oleh Wakil Rektor II, Bakaruddin dan dikeluarkan pada hari ini, Kamis, 12 September 2019.

"Sehubungan dengan Bencana asap yang melanda Kota Pekanbaru maka dengan ini kami sampaikan bahwa seluruh kegiatan civitas akademika diliburkan," demikian isi dalam surat pemberitahuan yang diterima redaksi, Kamis, 12 September 2019.


BACA JUGA : Ambruk dan Memakan Korban, DPRD Riau Sebut Pembangunan Dermaga Roro di Pelabuhan Buton Siak Asal-Asalan

Surat bernomor 1648/II.3.AU/F/1/2019 tersebut menyatakan jika pihak UMRI meliburkan seluruh kegiatannya mulai Kamis 13 September 2019 sampai Senin, 16 September 2019.

Sementara itu, Rektor UMRI Dr Mubarrak Dr H Mubarak MSi membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan jika surat itu dikeluarkan untuk menghindari dampak negatif kesehatan civitas akademika Umri.

"Kebijakan libur kita ambil, karena penurunan kualitas udara akibat kebakaran hutan dan lahan, menyebabkan kegiatan pelayan akademik menjadi tidak optimal. Selain itu, kita berusaha untuk menghindari dampak negatif kepada kesehatan civitas akademika Umri," kata dia.


BACA JUGA : Sudah Dikunjungi Presiden Jokowi, Sore Ini Hotspot Riau Masih Tak Hilang-hilang

Selain UMRI, sejumlah kampus juga melakukan hal yang sama untuk meliburkan kegiatan kuliah, yakni Universitas Riau. Pihak kampus meliburkan mahasiswa dari aktivitas kuliah mulai Kamis sampai Sabtu, 14 September mendatang.

Selain UNRI, Universitas Islam Riau atau UIR juga meliburkan mahasiswanya mulai Jumat hingga Sabtu mendatang.

Penulis: R24/ibl




Loading...

loading...