riau24

Kantor Gubernur Riau Disegel, Tuntut Pemerintah Tegas Sanksi Perusahaan Pembakar Lahan

16 Sep 2019 | 14:39 WIB
Sapma PP Pekanbaru bentangkan spanduk segel Kantor Gubernur Riau (foto/riki) R24/riki Sapma PP Pekanbaru bentangkan spanduk segel Kantor Gubernur Riau (foto/riki)

RIAU24.COM -  Senin 16 September 2019, Sejumlah anggota Sapma Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru membentangkan spanduk di depan Kantor Gubernur Riau. Spanduk itu bertuliskan 'Kantor Ini Disegel Rakyat'.

Aksi anggota Sapma PP Pekanbaru ini bersamaan dengan aksi ratusan mahasiswa UIN Suska Riau di gerbang depan Gubernur Riau. Sapma PP Pekanbaru menggelar aksi damai dengan menyuarakan beberapa tuntutan kepada Gubernur Riau, Syamsuar.


BACA JUGA : Tera Ulang Timbangan di DPP Pekanbaru Dikenakan Retribusi




Ketua Sapma PP Kota Pekanbaru, Arbi Hidayat menyampaikan aksi ini diikuti sebanyak 50 massa. Yang terdiri dari berbagai mahasiswa berbagai universitas yang tergabung dalam Sapma PP Pekanbaru dan juga dari Sapma PP Riau.

"Kita ada tiga tuntutan, yakni meminta pemerintah memperbanyak posko kesehatan gratis bagi masyarakat yang terpapar kabut asap. Kemudian, meminta pemerintah mendistribusikan masker yang layak bagi masyarakat," sebut Arbi.

space

BACA JUGA : Husaimi Pertanyakan Soal Aturan ASN Tidak Boleh Kritik Pemerintah


Selain itu juga pihaknya meminta kepada pemerintah menyiapkan petunjuk teknis mengevakuasi masyarakat jika kabut asap semakin parah. "Kita beri tenggat waktu 3 hari, jika pemerintah masih belum merespon, akan kita gelar aksi lebih besar lagi. Kita juga akan bagi-bagi sebanyak 6.000 masker untuk masyarakat di Tugu Zapin," sebut Arbi.

Sejumlah aksi massa lainnya saat ini juga berlangsung di Kantor DPRD Provinsi Riau.

Penulis: R24/riki





Loading...