riau24

Pameran Otomotif Terbesar di Riau Berhasil Bukukan Transaksi Capai Rp 74 Miliar

17 Sep 2019 | 10:22 WIB
Pembukaan pameran otomotif terbesar di Riau, Pekanbaru Auto Show 2019 di Mal SKA Pekanbaru tanggal 11 September 2019 lalu R24/ibl Pembukaan pameran otomotif terbesar di Riau, Pekanbaru Auto Show 2019 di Mal SKA Pekanbaru tanggal 11 September 2019 lalu

RIAU24.COM - Iven otomotif terbesar di Riau, Pekanbaru Auto Show (PAS) yang berlangsung di Mall SKA sejak 11 September 2019 dan berakhir pada 15 September kemarin, berakhir dengan baik.

Direktur Color Box Production, Mustofa Kamal mengatakan selama iven tersebut berlangsung, tercatat transaksi yang dihasilkan sebanyak Rp 74 miliar.

"Untuk total Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 400 unit selama iven Pekanbaru Auto Show 2019 di Pekanbaru," kata Kamal.

BACA JUGA : Mulai Dipasarkan 2016 lalu, Mobil Daihatsu Satu ini Penjualannya Memprihatinkan


Dia mengatakan, untuk kedepannya iven pameran otomotif PAS akan dikemas lebih sempurna lagi, dengan mengajak pelaku otomotif lainnya. Sebab, pada iven perdana tersebut diikuti oleh 11 pelaku otomotif.

"Sehingga PAS benar-benar memberikan kontribusi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Riau khususnya di sektor otomotif," ujarnya.

Sementara itu, GM Mal SKA Pekanbaru, Agus Salim mengatakan, adapun tujuan iven otomotif itu digelar adalah pihaknya ingin proaktif lagi terhadap pembangunan Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau.

Dia mengatakan, dengan adanya iven nasional seperti dan melibatkan industri otomotif, dia mengharapkan acara serupa untuk kedepannya akan ada untuk setiap tahunnya.

space

BACA JUGA : Bakal Masuk ke Indonesia, Toyota Prius PHEV Jadi Mobil Plug-in Hybrid Paling Murah

"Saya siudah bicarakan kepada pelaku industri otomotif, agar tahun depan mereka kembali mengadakan acara serupa dan jadi agenda tahunan," jelasnya.

Dia menambahkan, ada 11 dealer baik mobil maupun motor yang mengikuti iven tersebut, diantaranya adalah Toyota, Honda mobil, Suzuki, Mitsubishi, Isuzu, Nissan, Datsun, Wuling, DFSK, Honda motor dan Kawasaki.

"Diharapkan dengan adanya acara ini, Kota Pekanbaru bisa sejajar dengan Jakarta maupun Medan," harap Agus.

Penulis: R24/ibl





Loading...