riau24

DPRD Riau Buka Posko Kesehatan Rumah Singgah Kedap Asap

17 Sep 2019 | 14:05 WIB
DPRD Riau buka posko Kesehatan Rumah Singgah Kedap Asap R24/riko DPRD Riau buka posko Kesehatan Rumah Singgah Kedap Asap

RIAU24.COM -  Berkerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), DPRD Riau membuka posko kesehatan rumah singgah kedap asap. Peresmian posko itu langsung dibuka oleh wakil ketua DPRD Riau sementara Sukarmis.  Selasa 17 September 2019.

Hadir dalam peresmian itu ketua IDI Riau Zulhasdi, wakil ketua DPRD Riau sementara Zukri, Wakil ketua Sementara Asri Auzar dan beberapa anggota DPRD Riau lainya. 


BACA JUGA : Horas, IKBRD Bengkalis Dukung Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden


Zulhasdi dalam sambutnya mengatakan pembukaan posko ini adalah menindaklanjuti status kabut asap yang sudah bencana nasional serta berdasarkan diskusi dengan pimpinan DPRD Riau. 

"Sebenarnya untuk posko tanggap darurat asap ini sudah banyak. Tapi dari kita dan DPRD muncul ide sekarang untuk membuka posko di DPRD Riau ini, dan hari ini kita buka," katanya. 

Untuk posko ini lanjut Dia memiliki  jam operationalnya mulai dari pukul 08.00 -17.00 wib. Dan posko ini akan dibuka satu bulan kedepan dengan berkerja sama dengan rumah sakit se Riau dengan menyediakan dokter dan relawan di posko tersebut. 

"Di dalam ruangan ini juga kita sediakan ruang bayi, pengobatan gratis hingga menyediakan psikolog anak serta ada edukasi tentang asap ini, "paparnya.

space

BACA JUGA : Gedung Baru Kejati Diresmikan, Jaksa Agung Harapkan Semangat Baru Dalam Penegakan Hukum Di Riau

Sukarmis ditempat yang sama menyambut baik dengan dibukanya posko rumah singgah kedap asap ini. Dia berharap dengan posko ini dapat membantu masyarakat Riau yang terpapar asap. 

" Harapan kami adanya posko ini dapat membantu masyarakat Riau yang terpapar asap, "ujarnya.

Penulis: R24/riko





Loading...