riau24

Ratusan Mahasiswa UIR Kembali Demo Asap di Kantor DPRD Riau

17 Sep 2019 | 15:05 WIB
Ratusan mahasiswa UIR demo asap di Kantor DPRD Riau R24/riko Ratusan mahasiswa UIR demo asap di Kantor DPRD Riau

RIAU24.COM -  Ratusan mahasiswa fakultas pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi (Penjaskesrek) UIR Riau kembali mengelar aksi demo asap di kantor DPRD Riau. Massa berorasi sekitar pukul 14.00 wib. Selasa 17 September 2019. 


BACA JUGA : Horas, IKBRD Bengkalis Dukung Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden


Dalam orasinya mahasiswa menuntut pemerintah menyelesaikan kabut asap yang saat ini masih terjadi serta mengancam masyarakat Riau. 

"Kita latihan pernafasan tapi kami menghirup asap, "kata salah satu orator. 

Usai satu jam berorasi dua orang anggota DPRD menemui massa aksi yaitu wakil ketua DPRD Riau sementara Sukarmis dan anggota DPRD Riau Agung Nugroho.  Sukarmis kepada mahasiswa menyampaikan akan menerima aspirasi dari mahasiswa. 

" Kami akan menerima aspirasi mahasiswa sebab aspirasi mahasiswa adalah aspirasi dewan juga. Dan apa yang disuarakan ini akan menjadi semangat bagi kami dalam memperjuangkan pada Gubernur hingga pusat, "ujarnya.

space

BACA JUGA : Gedung Baru Kejati Diresmikan, Jaksa Agung Harapkan Semangat Baru Dalam Penegakan Hukum Di Riau

Seperti diketahui ada tiga tuntutan mahasiswa UIR diantaranya tangkap dan adili korporasi yang terbukti membakar lahan,  kedua meminta DPRD Riau menyampaikan pada gubernur untuk menekan pusat untuk mencabut izin perusahaan pembakar lahan dan menagih janji Syamsuar ketika dilantik menyelesaikan masalah karhutla. 

Penulis: R24/riko





Loading...