riau24

Kabut Asap Masih Parah, Sekolah di Inhu Diliburkan Dua Hari ke Depan

17 Sep 2019 | 22:35 WIB
Ilustrasi R24/phi Ilustrasi

RIAU24.COM -  INDRAGIRI HULU- Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) sampai saat ini masih sangat pekat meyelimuti suluruh wilayah  Riau, tidak terkecuali di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Kondisi ini masih berlangsung hingga hari ini Selasa 17 September 2019.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diiginkan akibat dampak kabut asap tersebut terutama anak-anak sekolah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kembali meliburkan aktivitas belajar. Kebijakan itu dituangkan dalam surat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 423/disdikbud-dikdas/IX/2019/4443 hal :Libur terkait kabut asap tertanggal 16 September 2019.    


BACA JUGA : Polisi Berhasil Ciduk Pengedar Sabu di Desa Candirejo Inhu


Plt Kepala Disdikbud Inhu Kamaruzaman mengatakan, aktivitas belajar mengajar mulai PAUD sampai SMP di Inhu kembali diliburkan dua hari ke depan. Keputusan tersebut menindaklanjuti  himbauan Bupati Inhu Nomor : 1754/yankes-Dinkes/IX /2019. Tentang dampak kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Indragiri Hulu dan melihat kondisi kabut asap yang semangkin pekat.

Mantan Camat Kelayang ini berharap orang tua wali murid lebih mengawasi anak-anak agar mengurangi aktivitas di luar ruangan atau di luar rumah.

"Saat ini, kualitas udara di Inhu tidak sehat akibat dampak kabut asap yang menyelimuti Inhu," ujar Kamaruzaman

space

BACA JUGA : Parkir di Depan Rumah, Motor Warga Rengat Inhu Hilang, Pelaku Terekam CCTV

Dikatakan, pihaknya sudah menyampaikan surat edaran kepada seluruh Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan kepala satuan pendidikan mulai TK, PAUD dan SD serta SMP di Inhu.

"Jika kondisi udara belum membaik, kepala satuan pendidikan diizinkan mengambil kebijakan dengan menambah atau memperpanjang hari libur satu hari," pungkasnya. ***

R24/ziz

 

Penulis: R24/phi





Loading...