riau24

Hindari Kabut Asap, Pembukaan Tour De Siak 2019 Dialihkan ke Gedung Kesenian Daerah

17 Sep 2019 | 22:40 WIB
Gedung Kesenian Daerah Siak yang tampak bersih dari kabut asap. Foto: lin R24/lin Gedung Kesenian Daerah Siak yang tampak bersih dari kabut asap. Foto: lin

RIAU24.COM -  SIAK- Pembukaan iven balap sepeda Tour De Siak 2019 yang awalnya direncanakan diadakan di depan Istana Siak, Rabu besok malam 18 September 2019, akhirnya dialihkan ke Gedung Kesenian Daerah. Kebijakan itu ditempuh sebagai antisipasi kabut asap yang masih menyelimuti Negeri Istana.

Pembukaan TDSi nantinya akan dimeriahkan band Ibu Kota Andra And The Back Bone. Sedangkan pada pagi harinya digelar kegiatan fun bike dan malam harinya dilanjutkan dengan parade atlit sekaligus hiburan.


BACA JUGA : Program School Improvement CD RAPP, Tujukan Untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan Siak


Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak Fauzi Asni, membenarkan rencana pengalihan tersebut. Dikatakan, kebijakan itu diambil mengingat masih pekatnya kabut asap di Kota Istana.

"Pemindahan lokasi dikarenakan untuk mengantisipasi kabut asap ,dan nantinya diharapkan masyarakat Siak dapat menikmati tanpa adanya gangguan kabut asap," ujarnya.

Sementara itu, di lokasi terlihat beberapa petugas kebersihan tengah membersihkan dan sedang mempersiapkan gedung kesenian tersebut. ***

Penulis: R24/lin





Loading...