riau24

MTQ ke-44 Kabupaten Bengkalis Harus Ditangani Hakim Akuntabel

18 Sep 2019 | 21:57 WIB
Suasana pelatihan majelis hakim yang akan bertugas saat MTQ ke-44 Kabupaten Bengkalis. Foto: hari R24/hari Suasana pelatihan majelis hakim yang akan bertugas saat MTQ ke-44 Kabupaten Bengkalis. Foto: hari

RIAU24.COM -  BENGKALIS- Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bengkalis bertekad akan menghadirkan dewan juri yang akuntabel, dalam ajang MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019, yang akan digelar di Kecamatan Mandau.

Untuk menyiapkan Majelis Hakim yang akuntabel, berintegrasi dan profesional dalam menjalankan tugasnya nanti, Bidang Perhakiman LPTQ Bengkalis menggelar kegiatan Pemantapan.


BACA JUGA : Khairul Umam Resmi Nahkodai Ketua DPRD Bengkalis


Kegiatan yang sejatinya dibuka Bupati Bengkalis Amril Mukminin, pada Rabu malam, 18 September 2019, di aula pertemuan Hotel Susuka Duri, Kecamatan Mandau ini, terlebih dahulu terpaksa harus diisi dengan pemateri dari LPTQ Nasional, yakni Prof. Dr. H Said Agil Husein Al Munawar. Mengingat narasumber yang menjadi salah seorang tokoh ternama di Negara ini memiliki jadwal kegiatan yang cukup padat.

“Sejatinya kegiatan ini akan dibuka Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, pada Rabu malam, 18 September 2019. Namun karena Prof. Said Agil memiliki agenda yang cukup padat, maka kita ambil alternatif untuk memulai memberikan materi kepada para majelis hakim sore hari ini terlebih dahulu. Dan pembukaan kegiatan ini akan tetap dilakukan pada malam harinya,” tutur Ketua Bidang Perhakiman, H Imam Hakim.

space

BACA JUGA : Satreskrim Polres Bengkalis Ringkus Germo, Diduga Prostitusi Anak di Bawah Umur

Menurut Imam Hakim, kehadiran dan kesediaan Prof Said Agil yang pernah menjadi qari kebanggaan Indoneisa dan pernah menjadi juri MTQ Internasional ini merupakan suatu yang istimewa dan harus benar-benar dimanfaatkan oleh seluruh majelis hakim di Kabupaten Bengkalis.

“Kita berharap seluruh majelis hakim agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Mengambil ilmu, informasi dan pencerahan yang diberikan oleh narasumber yang istimewa ini. Semoga majelis hakim MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis, mampu menjadi majelis hakim yang berintegrasi dan profesional,” tutupnya. ***

Penulis: R24/hari





Loading...