riau24

Prihatin Kabut Asap, GMPKS Bagikan 3.500 Masker di Siak

18 Sep 2019 | 22:38 WIB
Suasana pembagian masker gratis bagi masyarakat Siak yang digelar GMPKS. Foto: lin R24/lin Suasana pembagian masker gratis bagi masyarakat Siak yang digelar GMPKS. Foto: lin

RIAU24.COM -  SIAK- Aksi sosial berupa pembagian masker gratis, digelar Gerakan Mahasiswa Peduli Kabupaten Siak (GMPKS), dengan membagikan 3.500 masker gratis kepada masyarakat Siak. Kegiatan itu sebagai bentuk keprihatinan karena kabut asap masih saja menyelimuti Negeri Istana.

Kegiatan tersebut hasil kerja sama dengan Sinar Mas Grup, SMOG Siak dan BEM Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam (STAI - SUSHA Siak). Kegiatan itu dipusatkan di Bundaran Tanjung Agung Siak. Di tempat itu, anggota TMPKS membagikan masker kepada para pengguna jalan yang tengah melintas.

Dituturkan Sisi (22) salah seorang kader GMPKS, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat Siak yang sekarang sedang terkena bencana kabut asap.

Sementara itu Ketua GMPKS Azmi Randa mengatakan, sesuai dengan nama organisasi GMPKS  merupakan Organisasi ini membahas pergerakan yaitu bergerak dan peduli terhadap kabupaten siak lingkungan Siak.

"Sekarang siak terkena dampak kabut asap yg meresah kan masyarakat dan semakin hari semakin menebal. jadi kita berinisiatif berpartisipasi membagikan masker untuk masyarakat" ujarnya. ***

 

Penulis: R24/lin





Loading...