riau24

Polres Siak Dirikan Posko Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat Terdampak Kabut Asap

19 Sep 2019 | 14:01 WIB
Salah satu posko kesehatan yang didirikan Polres Siak untuk melayani masyarakat yang terkena dampak kabut asap. Foto: lin R24/lin Salah satu posko kesehatan yang didirikan Polres Siak untuk melayani masyarakat yang terkena dampak kabut asap. Foto: lin

RIAU24.COM -  SIAK - Polres Siak dan seluruh jajaran polsek di wilayah hukum Polres Siak, terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang butuh pertolongan kesehatan dampak kabut asap. Salah satunya dengan mendirikan posko kesehatan di depan Mapolres Siak dan di masing-masing mapolsek.

Menurut Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK, saat ini titik api di Siak belum terpantau. Sementara kabut asap yang ada saat ini merupakan kiriman dari daerah tetangga. "Karena itu kita memberikan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya dengan membentuk posko kesehatan ini bagi mereka yang terdampak kabut asap. Kita juga bagikan masker. Semua yang dilayani di sini gratis," terangnya, Kamis 19 September 2019.


BACA JUGA : Hadapi Pilkada 2020, Partai Demokrat Buka Pendaftaran Balon Bupati-Wakil Bupati Siak


Selain itu, sebagai upaya pencegahan, pihaknya terus menyebarkan maklumat dan imbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Sedangkan untuk pelaksanaan di lapangan, setiap hari petugas melakukan Patroli ke wilayah yang dinilai rawan karhutla.

"Kami akan tindak tegas semua pelaku pembakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah hukum Polres Siak, bagi masyarakat yang melihat atau mendengar atau mengetahui ada pelaku pembakar hutan dan lahan agar jangan takut untuk melaporkan ke Polres atau Polsek terdeka," imbaunya. ***

Penulis: R24/lin





Loading...