riau24

Dompet Dhuafa Riau Berikan Layanan Kesehatan Gratis Hingga Bagikan Ribuan Masker

21 Sep 2019 | 07:00 WIB
Dompet Dhuafa Riau berikan layanan kesehatan gratis hingga bagikan ribuan masker untuk masyarakat R24/ibl Dompet Dhuafa Riau berikan layanan kesehatan gratis hingga bagikan ribuan masker untuk masyarakat

RIAU24.COM - Dompet Dhuafa Riau memberikan layanan kesehatan kepada warga yang terdampak kabut asap pada Jumat sore (20/9). Kegiatan layanan kesehatan cuma-cuma ini dilakukan di Masjid Nurhidayah 1, Jalan Badak Ujung Kelurahan Sail, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru. 

Warga berbondong-bondong hadir untuk mengecek kesehatan mereka. Warga yang didominasi lansia dan anak-anak ini mendapatkan pemeriksaan dari dokter dan layanan oksigen. Total pengujung pada kegiatan ini mencapai 63 Pasien. 

Ridia Wulandari, selaku Koordinator Kesehatan Dompet Dhuafa Riau mengatakan kebanyakan warga mengeluhkan sesak nafas, pusing dan batuk-batuk, yang merupakan indikasi Inspeksi saluran pernapasan (ISPA).

BACA JUGA : Horas, IKBRD Bengkalis Dukung Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden


"Banyak warga mengeluhkan pusing, sesak napas, batuk bahkan mual. Rata-rata mereka terindikasi ISPA. tapi kami sudah lakukan pengobatan dan memberikan oksigen," kata dia kepada Riau24.com.

Selain aksi layanakan kesehatan, team Dompet Dhuafa Riau juga melakukan pembagian masker kepada warga serta hiburan edukatif kepada anak-anak berupa dongeng. 

Selain itu, sejak terjadi kabut asap sekitar dua pekan terakhir ini, Dompet Dhuafa Riau sudah melakukan aksi tebar masker. Aksi ini dilakukan di beberapa titik di kabupaten/kota Provinsi Riau, yakni Kabupaten Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kampar, Siak, Bengkalis dan Kota Pekanbaru.

space

BACA JUGA : Gedung Baru Kejati Diresmikan, Jaksa Agung Harapkan Semangat Baru Dalam Penegakan Hukum Di Riau

Adapun total masker yang sudah dibagikan Dompet Dhuafa Riau ke masyarakat adalah 7.522 masker yang tediri dari 2.354 Masker N95 dan 5.168 masker medis.

"Kegiatan tebar masker ini akan tetap terus dilakukan hingga kabut asap ini berakhir," ungkap Ali Bastoni, selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Riau. (rls)

Penulis: R24/ibl





Loading...