riau24

Pemkab Pelalawan Akan Lelang Ambulans dan Truk Sampah, Ini Alasannya

09 Oct 2019 | 16:14 WIB
Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kabupaten Pelalawan, Davitson (foto/ardi) R24/ardi Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kabupaten Pelalawan, Davitson (foto/ardi)

RIAU24.COM -  PELALAWAN- Puluhan kendaraan operasional Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan bakal segera dilelang. Kendaraan dinas itu dianggap tak lagi layak dipakai, serta membutuhkan biaya perawatan yang lebih mahal.

"Lebih banyak biaya perawatannya dari operasional, karena sudah tak layak juga. Maka akan kita lelang," sebut Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kabupaten Pelalawan, Davitson, Rabu (9/10/2019).


BACA JUGA : Siap Bersaing di Pilkada Serentak, Putra Sulung Bupati Harris Mendaftar ke Partai Demokrat




Di antara kendaraan operasional yang akan dilelang tersebut, terdapat mobil ambulans. Untuk jumlah pastinya, DPKAD Pelalawan masih mengumpulkan kendaraan yang bakal dilelang tersebut.

Selain ambulancs, juga bakal dilelang kendaraan operasional dari OPD di lingkungan Pemkab Pelalawan. "Kendaraan dinas yang akan dilelang merupakan usulan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Pelalawan," tambah Davitson.

space

BACA JUGA : Api Muncul di Dalam, Ruko Tujuh Pintu di Pangkalan Kerinci Hangus Terbakar


Untuk sementara katanya, ada 20 unit mobil termasuk ambulance, dan sepeda motor. Namun pihaknya masih terus menginventarisir. "Kita targetkan sebelum akhir tahun ini lelang sudah dilaksanakan," pungkas Devitson.

Pantauan di tempat parkir DPKAD, truk sampah dan mobil ambulans yang rencananya akan dilelang  kondisinya sudah rusak berat. Kondisinya sudah tidak lengkap, pada beberapa bagian komponen kendaraan hilang.

Penulis: R24/ardi





Loading...