riau24

Polisi Sebut Kecelakaan Maut PMTOH di Kuansing Akibat Rem Blong

09 Oct 2019 | 16:43 WIB
Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Pekanbaru - Kiliran Jao, Teluk Kuantan (foto/amri) R24/amri Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Pekanbaru - Kiliran Jao, Teluk Kuantan (foto/amri)

RIAU24.COM -  Rabu 9 Oktober 2019, Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Pekanbaru - Kiliran Jao, Teluk Kuantan, sekitar pukul 11.15 WIB, Rabu tanggal 09 Oktober 2019. Dampaknya enam orang penumpang bus PMTOH meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Kuansing AKP Yohanes Basri menyampaikan sebuah bus PMTOH dari Solo menuju kota Aceh via Taluk Kuantan mengalami rem blong saat berada di KM 87. Supir yang diketahui bernama Indra mencoba untuk mengendalikan bus agar tidak menabrak kendaraan di depannya.


BACA JUGA : Horas, IKBRD Bengkalis Dukung Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden




"Namun saat tiba ditikungan tajam, bus tersebut tak dapat lagi dikendalikan. Akibatnya bus tersebut terbalik dengan posisi ban diatas," sebut Kasat Lantas Polres Kuansing AKP Yohanes Basri saat dikonfirmasi Riau24.com.

Akibatnya sambung Basri, enam orang penumpang tewas yang terdiri dari lima orang dewasa dan satu anak-anak. "Jumlah total penumpang 14 orang, sembilan orang lainnya terluka dan sudah dibawa ke rumah sakit daerah untuk mendapatkan perawatan," terangnya.

space

BACA JUGA : Gedung Baru Kejati Diresmikan, Jaksa Agung Harapkan Semangat Baru Dalam Penegakan Hukum Di Riau


Dirinya pun mengungkapan bahwa mobil tersebut sudah di modifikasi, tidak hanya membawa penumpang, bus ini lebih banyak mengangkut barang (paket).

"Supirnya mengalami luka-luka sudah kita amankan, namun belum kita mintai keterangan lebih rinci," ujar Basri.

Selain itu pihak kepolisian saat ini juga tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), "Dan terhadap supir, nanti kita juga akan lakukan tes urine," pungkasnya.

Saat ini informasinya Kapolda Riau akan langsung meninjau lokasi lakalantas dengan menggunakan helikopter.

Penulis: R24/amri





Loading...