riau24

Baznas Bengkalis Salurkan Zakat Bantuan Usaha Periode Ketiga

08 Nov 2019 | 15:21 WIB
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis menyalurkan zakat untuk bantuan usaha ekonomi masyarakat pada periode ketiga tahun 2019 (foto/Hari) R24/hari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis menyalurkan zakat untuk bantuan usaha ekonomi masyarakat pada periode ketiga tahun 2019 (foto/Hari)

RIAU24.COM - BENGKALIS- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis menyalurkan zakat untuk bantuan usaha ekonomi masyarakat pada periode ketiga tahun 2019 Kamis, 7 November 2019 kemarin. Penyaluran zakat untuk bantuan dilaksanakan di lapangan pasar jalan Sultan Syarif Kasim Kecamatan Bathin Solapan.


BACA JUGA : Datangi Komisi I DPRD Riau, Dewan Inhu Keluhkan Minimnya PAD Galian C dan CSR Perusahaan Perkebunan




Penyaluran bantuan usaha tersebut tersebut diserahkan Bupati Amril Mukminin bersama Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdukcapildalduk KB) Provinsi Riau, H. Andra Sjafril, Kepala Perwakilan Badan (BKKBN) Provinsi Riau Agus P. Proklamasi, Ketua TP PKK Provisi Riau Misnarni, Ketua DPRD kabupaten Bengkakis Kairul Umam dan Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni secara simbolis. Total penyaluran periode ketiga tahun 2019 ini sebesar Rp 363.148.000 termasuk bantuan 5 kursi roda.

space

BACA JUGA : Terobos Penjagaan Mapolrestabes Medan, Pelaku Ternyata Bawa Bom Dililit di Pinggang


Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis, Ustadz Ali Ambar lewat pesan Whatshapp menyampaikan penyaluran tahap tiga ini diberikan kepada 9 Kecamatan dengan total yang sama. 9 kecamatan tersebut yakni Kecamatan Bukit Batu, Bandar Laksamana, Siak Kecil, Mandau, Talang Muandau, Pinggir, Bathin Solapan, Rupat dan Rupat Utara.

Sementara Kecamatan Bengkalis telah diserahkan sebelumnya pada tahap pertama. Begitu juga dengan Kecamatan Bantan yang penyerahannya dilakukan pada tahap kedua.

"Penyaluran bantuan diberikan untuk 9 kecamatan, per kecamatan Rp39.000.000. Sementara Kecamatan Bengkalis dan Bantan tidak termasuk karena telah diserahkan pada tahap pertama dan kedua lalu," kata Ustadz Ali Ambar.

Ali Ambar juga mengajak masyarakat muslim Kabupaten Bengkalis untuk membayar zakat melalui Baznas Kabupaten Bengkalis. "Kami mengharapkan kepada kaum muslimin dan muslimat, mari bayar zakat infak dan sedekah ke Baznas sesuai di Perda Pengelolaan Zakat Nomor 3 tahun 2018," ajaknya.

Sementara itu, Bupati Bengkalis mengapresiasi kinerja Baznas Kabupaten Bengkalis yang telah memberikan bantuan usaha ekonomi kepada masyarakat.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini juga kami, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengapresiasi kinerja Baznas Kabupaten Bengkalis yang telah menyerahkan zakat untuk bantuan usaha ekonomi masyarakat pada periode ketiga tahun 2019 dengan total penyaluran Rp 363.148.000. Semoga Baznas Kabupaten Bengkalis tetap komit dan terus meningkatkan program penyaluran zakat yang bermanfaat bagi kemaslahatan umat," ucap Bupati Amril.

Kemudian Ali Ambar juga berterima kasih kepada Bupati Amril Mukminin yang telah memberikan dukungan kepada Baznas. "Kami juga berharap Perbup tentang pelaksanaan zakat ini agar di gesa untuk optimalkan pengumpulan zakat," lanjutnya (R24/Hari)

Penulis: R24/hari





Loading...