Jelang Tahun Baru, Polsek Cerenti Gencarkan Razia Pekat

Replizar
Sabtu, 29 Desember 2018 | 20:42 WIB
Kapolsek Cerenti memimpin razia pekat di wilayah Hukum Polsek Cerenti/zar R24/zar Kapolsek Cerenti memimpin razia pekat di wilayah Hukum Polsek Cerenti/zar

RIAU24.COM -  TELUK KUANTAN - Menjelang tahun baru 2019 yang tinggal beberapa hari lagi, Polsek Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau, gencar melakukan razia penertiban penyakit masyarakat (pekat).

Dibawah komando Kapolsek Cerenti AKP G Lumban Toruan yang diwakili Kasubsektor Inuman Aiptu Zaipul, melakukan razia dengan sasaran warung tuak dan kafe di Kecamatan Inuman,  Jumat (28/12) malam sekira pukul 21.30 WIB.

Baca juga: Dinas PUPR Kuansing, Akan Bangun Jaringan Air Minum dan Sanitasi

Polsek Cerenti dalam melakukan razia tidak hanya sendirian, akan tetapi bersama Camat Inuman Sardy Syam, S.Sos, Kakansatpol PP diwakili Kabid Penegakan Perda Drs. Suharsi, M.Si, Kanit Reskrim Bripka Iqbal Alwin Waruwu beserta 3 orang anggota Reskrim Polsek Cerenti, Kasi Penegakan Novrion, S.Sos beserta 30 orang personel Pol PP..

Menurut Kapolres Kuansing AKBP Muhammad Mustofa melalui Kapolsek Cerenti, AKP G. Lumban Toruan kepada Riau24.Com mengakui adanya razia, dengan sasaran warung Tuak Milik Zul (38) dengan alamat Desa Bedeng Sikuran Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi.

"Kepada pemilik Warung (Zul) kita berikan teguran, untuk dapat memberhentikan aktivitasnya," ujarnya.

Baca juga: Penerimaan Calon Anggota Polri, 39 Berasal Dari Kuansing Lolos Seleksi Rangking Tahap Awal

Selain itu, katanya, juga tidak boleh melakukan perayaan malam tahun baru dengan cara berlebihan, yang akan mengganggu masyarakat sekitarnya, serta menyita Barang Bukti (BB) Tuak sekitar 30 liter. Bahkan juga mengamankan pelayan warung tuak, untuk diberikan pembinaan oleh Satpol PP Kuansing, serta membuat surat pernyataan.

Namun di Kafe Bj (43) yang beralamat Desa Sigaruntang Kecamatan Inuman Kuansing, terlihat Kafe tidak sedang beroperas."Dengan demikian operasi selesai pada pukul 00.30 WIB, dalam situasi aman dan kondusif," pungkasnya.(***)

 

R24/phi

 


Razia pekat
Informasi Anda Genggam


Loading...